Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Gandeng SIRCLO Commerce, Traffic Mother of Pearl Catatkan 200 Ribu di 5 Menit Pertama Peluncuran

Gandeng SIRCLO Commerce, Traffic Mother of Pearl Catatkan 200 Ribu di 5 Menit Pertama Peluncuran Kredit Foto: SIRCLO
Warta Ekonomi, Jakarta -

Guna menjangkau lebih banyak beauty enthusiast di seluruh Indonesia, Mother of Pearl, brand kecantikan milik beauty influencer ternama, Tasya Farasya, berkolaborasi dengan SIRCLO, perusahaan omnichannel commerce enabler untuk memperluas presensinya secara online melalui Shopee. Selain mengumumkan peluncurannya di Shopee, Mother of Pearl turut memperkenalkan beragam produk eksklusif yang hanya dapat diperoleh melalui e-commerce tersebut, yaitu So X-TRA! Peptides Sunscreen Foundation SPF 40 PA++ dan 5 shade terbaru dari Cover Age High Coverage Creamy Concealer.

Pada peluncuran eksklusif dan diskon spesial selama 1 jam pada Senin, 8 Agustus 2022, lalu, Mother of Pearl berhasil mencatatkan rekor dengan 200 ribu traffic produk pada 5 menit pertama. Tidak hanya itu, pada hari peluncuran Official Store mereka di Shopee Mall yang difasilitasi oleh SIRCLO Commerce, hanya dalam kurun waktu kurang dari 15 menit, Mother of Pearl berhasil meraup Rp1 miliar lewat penjualan sunscreen foundation dan concealer barunya.

Baca Juga: Live.On Bagikan Diskon dan Voucher Cashback di Shopee

Produk eksklusif yang diluncurkan oleh Mother of Pearl, So X-TRA! Peptides Sunscreen Foundation SPF 40 PA++ merupakan foundation mencakup sunscreen yang mampu melindungi kulit dari sinar UV A dan UV B. Dengan kandungan peptide dan niacinamide serta aplikator berupa brush yang membuatnya makin mudah untuk digunakan, produk yang dibandrol dengan harga Rp249 ribu ini menawarkan 12 shade bagi beragam warna kulit dengan hasil akhir velvet matte dan coverage medium-to-full.

Antusiasme masyarakat yang terlihat dari tingginya transaksi Mother of Pearl di Shopee ini selaras dengan hasil riset yang telah dilakukan oleh SIRCLO bersama Katadata Insight Center pada tahun 2021 lalu. Berdasarkan data tersebut, kategori Health dan Beauty menempati urutan pertama penyumbang transaksi tertinggi di e-commerce, yaitu sebesar lebih dari 40% total transaksi yang ada.

Hingga saat ini, 30% brand yang telah menggunakan layanan dari SIRCLO untuk menyasar e-commerce pun berasal dari industri kecantikan. Hal ini menunjukkan bahwa makin tingginya kepercayaan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan kosmetik dan peralatan kecantikannya secara digital.

"Setelah 9 tahun SIRCLO hadir sebagai enabler bagi brand untuk menyasar ranah penjualan online, kami melihat bahwa industri kecantikan di Indonesia terus mengalami perkembangan yang begitu pesat. Kemunculan Mother of Pearl dan brand-brand lokal di industri yang disertai oleh respons positif dari masyarakat menandai bahwa brand asal Indonesia pun mampu bersaing dengan menghadirkan pendekatan personal dan lokalisasi di industri kecantikan," kata Danang Cahyono, CEO Enterprise Solutions, SIRCLO, dalam keterangan tertulis di Jakarta, dikutip Kamis (11/8).

Danang menambahkan, agar dapat unggul di industri e-commerce, selain kuat dari segi kualitas produk, menjadi penting bagi brand lokal untuk memiliki kapabilitas channel management yang mumpuni, mulai dari aksesibilitas agar lebih mudah dijangkau oleh konsumen, autentisitas sebagai bentuk jaminan atas keaslian barang, distribusi, pemasaran, hingga pelaporan data. Melalui layanan SIRCLO Commerce, Mother of Pearl memperoleh fasilitas yang menyeluruh tersebut guna mendorong pertumbuhan bisnis serta mampu menghadirkan beragam pilihan kanal bagi para beauty enthusiast untuk berbelanja secara online.

Beauty influencer serta Chief Executive Officer, Mother of Pearl, Tasya Farasya, mengaku bersyukur atas antusiasme para beauty enthusiast terhadap rangkaian produk yang dihadirkan oleh Mother of Pearl. Selain terus berfokus pada pengembangan dan penyempurnaan produk, dikatakan Tasya, pihaknya juga ingin memberikan kemudahan akses kepada makin banyak teman-teman wanita di Indonesia untuk mempercantik diri secara maksimal.

Baca Juga: Advance Training Duta Jamu dan Kosmetik Aman 2022, BPOM Ingin Masyarakat Jadi Konsumen yang Cerdas

"Hal inilah yang turut mendorong kami untuk menggandeng SIRCLO Commerce sebagai partner Mother of Pearl dalam menjangkau konsumen melalui berbagai kanal resmi penjualan online. Sebagai bentuk apresiasi kami kepada para beauty enthusiast, kami pun turut menjadikan momentum peresmian Official Store di Shopee ini untuk meluncurkan rangkaian produk makeup terbaru dari Mother of Pearl," jelas Tasya Farasya.

Ke depannya, Mother of Pearl akan terus memperkuat posisinya di ekosistem e-commerce dengan dukungan dari SIRCLO. Dalam waktu dekat, Mother of Pearl akan membuka Official Store di lebih banyak marketplace serta menghadirkan website resmi untuk memberi pengalaman berbelanja yang lebih menyeluruh bagi para beauty enthusiast di Indonesia bersama ICUBE by SIRCLO, penyedia layanan konsultasi teknologi dan solusi e-commerce di bawah naungan SIRCLO.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: