Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Empat Makanan Sehat Ini Lebih Enak Daripada Junk Food, Cek Faktanya Disini

Empat Makanan Sehat Ini Lebih Enak Daripada Junk Food, Cek Faktanya Disini Kredit Foto: Pexels/NastyaSensei
Warta Ekonomi -

Makanan cepat saji atau junk food sangat terkenal karena rasanya. Orang suka makan junk food karena menganggap makanan sehat itu hambar. Namun, itu tidak benar, makanan sehat juga bisa terasa enak, anda hanya perlu memilih yang tepat.

Dilansir dariĀ timesnownews pada Rabu (10/8/2022), makan sehat itu penting karena membantu Anda tetap sehat dan bugar, tetapi juga penting untuk memuaskan selera anda dan menikmati makanan yang Anda makan.

Meskipun anda mungkin memilih makanan yang paling sehat saat memesan makanan dari luar, namun itu mungkin masih bukan yang terbaik untuk Anda. Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk mengkonsumsi makanan yang dibuat di rumah yang terbuat dari bahan-bahan yang sehat.

Berikut ini pilihan makanan sehat yang rasanya lebih enak daripada junk food yaitu :

1. Cokelat Hitam

Ini memiliki serat dan antioksidan yang ada di dalamnya yang memberikan perlindungan terhadap tekanan darah dan penyakit jantung. Mereka juga memiliki mineral yang ada di dalamnya seperti zat besi, magnesium dan mangan yang sehat untuk tubuh.

2. Mangga

Buah ini adalah favorit di antara banyak dan juga memiliki beberapa vitamin dan mineral seperti vitamin A dan C. Meskipun diketahui menyebabkan lonjakan gula, buah ini memiliki indeks glikemik yang relatif rendah yang tidak menyebabkan lonjakan gula besar.

3. Keju

Salah satu hal yang paling lezat, keju memiliki vitamin dan mineral seperti vitamin B12, kalsium, selenium dan seng yang ada di dalamnya. Mereka juga mengandung lemak sehat yang penting bagi tubuh. Karena ini adalah produk susu, ini juga sehat untuk tulang dan dapat melindungi dari kerusakan tulang dan patah tulang.

4. Ubi Jalar

Sayuran ini rasanya sangat enak dan juga sarat dengan vitamin, mineral dan banyak serat. Mereka juga manis untuk dicicipi dan dapat mengatasi hasrat manis Anda. Antioksidan yang ada di dalamnya membantu melawan kerusakan oksidatif.

Baca Juga: Xendit PHK 5% Karyawan di Indonesia dan Filipina, Ada apa?

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Editor: Boyke P. Siregar

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: