Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bantu Perusahaan Tingkatkan Kompetensi dan Integritas SDM, CISI dan Fidelitas Institute Luncurkan Dua Program Ini

Bantu Perusahaan Tingkatkan Kompetensi dan Integritas SDM, CISI dan Fidelitas Institute Luncurkan Dua Program Ini Kredit Foto: Reuters/Michaela Rehle
Warta Ekonomi, Jakarta -

Chartered Institute for Securities and Investments (CISI) UK bersama dengan Fidelitas Institute resmi meluncurkan program Integrity Matters yang merupakan tes online yang dirancang untuk menyoroti dilema praktisi yang dihadapi ketika bekerja.

CEO CISI UK, Simon Culhane menjelaskan bahwa Integrity Matters dikembangkan oleh CISI yang menyoroti betapa pentingnya integritas dan memungkinkan penggunannya untuk menguji kemampuan mereka dalam membuat keputusan etis di tempat kerja. 

Integrity Matters terdiri dari sejumlah workshop dan tes online yang dirancang untuk membuat penggunanya menyadari setiap kebutuhan dalam tindakan integritas ketika membuat sebuah keputusan di tempat bekerja. Meskipun sebuah tes tidak dapat memastikan derajat etika individu, namun dengan melengkapi tes yang diberikan maka praktisi akan di dorong untuk bagaimana seharusnya berpikir menggunakan integritas, mampu mengenali situasi dan memutuskan bagaimana respon terbaik terhadapnya”, ujarnya, dalam acara Grand Opening program sertifikasi Corporate Finance Qualification (CFQ) dan Integrity Matters, di Jakarta, Kamis (11/8/2022).

Baca Juga: Kreatif Melihat Tren Pekerjaan di Era Digital

Dalam kesempatan ini, CISI dan Fidelitas Institute juga memperkenalkan program Corporate Finance Qualification, suatu akreditasi profesi yang mencakup ilmu pembiayaan tingkat lanjutan, manajemen investasi proyek, aksi korporasi di Pasar Modal, pemberian nasehat keuangan, struktur permodalan, manajemen risiko, pengukuran tingkat biaya modal sampai dengan pengukuran tingkat pengembalian investasi. 

“Program CFQ merupakan pelatihan untuk meningkatkan kompetensi seorang praktisi Corporate Finance yang telah kami luncurkan pada tahun 2019 lalu. Dan dalam momentum kali ini, kami secara resmi melakukan Grand Opening Program CFQ sekaligus meluncurkan program kami yang terbaru, Integrity Matters”, papar Founder Fidelitas Institute, Rinaldi Firmansyah. 

Baca Juga: Fenomena Bubble Burst, Kenapa Banyak Startup PHK Karyawannya?

Rinaldi menambahkan integritas merupakan suatu hal penting yang perlu dimiliki setiap orang dalam bekerja. Pasalnya, dengan memiliki integritas, seseorang akan senantiasa berkomitmen dan konsisten dalam menjunjung tinggi moral dan etika seperti kejujuran, tanggung jawab, dan nilai-nilai kehidupan lainnya.“Hal inilah yang menjadi landasan utama kami bekerjasama dengan CISI UK untuk meluncurkan program Integrity Matters,” tambahnya. 

Ia menuturkan bila peluncuran Integrity Matters dan Grand Opening CFQ ini dapat menjadi momentum untuk meningkatkan standar Corporate Finance beserta Etika Investasi di Indonesia. Sebagai referensi bahwa program CFQ diakui oleh beberapa financial authority atau Otoritas Jasa Keuangan di beberapa negara seperti Inggris dan negara-negara persemakmuran Inggris Raya (Commonwealth countries). 

“Harapan kami bahwa Bursa Efek Indonesia (BEI) dan/atau Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bisa memakai standar profesi Corporate Finance Qualification dan program IntegrityMatters dengan standar dari CISI UK,” tutup Rinaldi.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Annisa Nurfitri

Bagikan Artikel:

Berita Terkait