Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Harga Bitcoin Meroket, Tapi Ether Lebih Melambung Tinggi

Harga Bitcoin Meroket, Tapi Ether Lebih Melambung Tinggi Kredit Foto: Unsplash/André François McKenzie
Warta Ekonomi, Jakarta -

Sebagai cryptocurrency terbesar berdasarkan kapitalisasi pasar, harga Bitcoin (BTC) akhir-akhir ini mengalami kenaikan dilihat dari pergerakan harganya dalam dolar AS. Namun yang menarik dari grafik cryptocurrency saat ini adalah bahwa harga Ether (ETH) relatif lebih tinggi dari BTC.

Dilansir dari Coindesk pada Jumat (12/8/2022), diketahui bahwa pada perdagangan Kamis pagi, harga BTC telah naik sebanyak 2% dan menahan kenaikan tersebut sepanjang hari dengan nilai tetap berada di atas US$24.000.

Baca Juga: Naik-Turun Harga Bitcoin, Inflasi AS Jadi Patokannya

Kenaikan ini tentu menjadi dorongan baik untuk cryptocurrency dan ETH pun mengalami dorongan kenaikan yang lebih tinggi sebesar 4% pada volume perdagangan yang lebih tinggi dari rata-rata jika dibandingkan dengan rata-rata pergerakan selama 20 hari.

Harga ETH ini jika dalam istilah BTC artinya telah mengalami peningkatan sebesar 41% sejak 13 Juli lalu. Sejak pembacaan overbrought terbaru pada 18 Juli, harga ETH menjadi 11% lebih tinggi.

Melihat harga ETH yang mengalami kenaikan cukup pesat ini rupanya dapat menjadi ancaman untuk dominasi kapitalisasi BTC karena BTC telah kehilangan sebagian dominiasinya terhadap ETH.

Baca Juga: Ngeri! Informan SBY Bukan Orang Sembarangan: Mendengar Langsung dari Mulutnya Presiden, Presiden Hanya Mau Dua Calon

Penulis: Tri Nurdianti
Editor: Rosmayanti

Advertisement

Bagikan Artikel: