Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Zelensky: Tembaki PLTN Zaporizhia, Rusia Lagi-lagi Lewati Batas Sejarah Terorisme Dunia

Zelensky: Tembaki PLTN Zaporizhia, Rusia Lagi-lagi Lewati Batas Sejarah Terorisme Dunia Kredit Foto: Reuters/Ukrainian Presidential Press Service
Warta Ekonomi, Kiev, Ukraina -

Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky yakin bahwa Rusia sekali lagi mencapai titik terendah dengan menembaki Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir Zaporizhia.

Tidak ada seorang pun di dunia yang pernah menggunakan pembangkit listrik tenaga nuklir untuk mengeluarkan ancaman, kata kepala negara dalam pidato video malam hari kepada negara tersebut, Ukrinform melaporkan.

Baca Juga: Kemungkinan Hadirnya Putin dan Zelenskyy di KTT G20 Terus Dipantau Indonesia, Ini Alasannya

“Apa yang terjadi sekarang di sekitar PLTN Zaporizhia adalah salah satu kejahatan terbesar negara teroris. Hari ini, lebih banyak kedatangan peluru Rusia tercatat di lokasi PLTN di sekitar fasilitasnya. Rusia sekali lagi telah melalui lantai di sejarah terorisme dunia: tidak ada orang lain yang menggunakan pembangkit nuklir dengan begitu jelas untuk mengancam seluruh dunia dan mengedepankan kondisi tertentu," Zelensky menekankan.

Pemimpin menekankan bahwa benar-benar semua orang di dunia harus segera bereaksi untuk mengusir penjajah Rusia dari ZNPP. Menurut presiden, ini akan menjadi kepentingan global, tidak hanya di Ukraina.

“Kami menekankan ini di semua tingkatan – dari Dewan Keamanan PBB hingga kontak antarnegara. Hanya penarikan penuh Rusia dari wilayah ZNPP dan pemulihan kendali penuh Ukraina atas situasi di sekitar pembangkit listrik yang akan menjamin pemulihan keselamatan nuklir untuk keseluruhan. Eropa,” jelas Presiden.

Seperti yang dilaporkan Ukrinform sebelumnya, pada 11 Agustus, musuh terus menembaki PLTN Zaporizhia terbesar di Eropa. Lima peluru menghantam daerah dekat zona pengelasan dan penyimpanan bahan radioaktif. Lima serangan lainnya mengenai area di dekat unit pemadam kebakaran, yang terletak dekat dengan ZNPP.

Baca Juga: Pakai Baju Oranye, Putri Candrawathi Menangis Ngaku Ikhlas Ditahan: Mohon Izin Titipkan Anak Saya..

Editor: Muhammad Syahrianto

Advertisement

Bagikan Artikel: