Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pupuk Nasionalisme, John Wempi Wetipo Serahkan Bendera Merah Putih ke Masyarakat Aceh

Pupuk Nasionalisme, John Wempi Wetipo Serahkan Bendera Merah Putih ke Masyarakat Aceh Kredit Foto: Kemendagri
Warta Ekonomi, Banda Aceh -

Wakil Menteri Dalam Negeri (Wamendagri) John Wempi Wetipo menyerahkan secara simbolis bendera merah putih kepada masyarakat di Provinsi Aceh.

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari Gerakan Nasional Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih yang diinisiasi Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui Direktoral Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum. Gerakan tersebut merupakan upaya untuk menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Prosesi penyerahan tersebut berlangsung di Tamansari Bustanus Salatin Kota Banda Aceh, Provinsi Aceh, Sabtu (13/8/2022). Baca Juga: John Wempi Sempat Tanyakan Restu Megawati Saat Ditunjuk Jadi Wamendagri, Hasto PDIP: Contoh Disiplin

John Wempi Wetipo menyerahkan secara simbolis bendera merah putih kepada Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Aceh, Penjabat (Pj.) Gubernur Aceh, dan kepala daerah se-Provinsi Aceh. Selain itu, bendera juga diserahkan kepada tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan tokoh pelajar di Provinsi Aceh.

Dia mengatakan, ditugaskan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) untuk membagikan bendera di Provinsi Aceh, sekaligus untuk mengenalkan dirinya kepada masyarakat Aceh.

"Pak Wamen ke Aceh supaya bisa dikenal oleh rakyat, karena orang gelap seperti saya (Wempi) ada mengokohkan persatuan Republik Indonesia," ujar Wempi dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (13/8/2022).

Menurutnya, kehadirannya sebagai orang timur Indonesia di wilayah Aceh memberikan harapan besar bahwa dari ujung timur hingga ujung barat Indonesia merupakan bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Menurutnya, Aceh maupun Papua merupakan bagian dari kekuatan besar yang dimiliki Indonesia.

"Memang saya lebih gelap (kulitnya), karena saya berada di paling ujung timur Indonesia yang melihat matahari lebih duluan dari Bapak/Ibu sekalian," ujar Wempi.

Dia mengatakan, adanya kepercayaan yang diberikan Presiden kepadanya untuk menjadi Wamendagri turut mengokohkan keyakinan bahwa generasi muda Aceh juga memiliki kesempatan yang sama untuk menjadi pemimpin di Indonesia.

"Saya mewakili masyarakat dari timur Indonesia yang diberi mandat kepercayaan oleh Bapak Presiden RI, ternyata orang timur  seperti saya juga diberi kesempatan oleh negara untuk bisa menjadi pemimpin bangsa di republik ini," terangnya.

Baca Juga: Meski Premi Turun, Imbal Hasil Investasi Asuransi Jiwa Terus Melaju Positif

Penulis: Ayu Rachmaningtyas Tuti Dewanto
Editor: Fajar Sulaiman

Advertisement

Bagikan Artikel: