Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Mahfud MD Bocorkan Track Record Ferdy Sambo yang Pernah Dipanggil ke Kompolnas 10 Tahun Lalu: Tidak Bisa Disentuh Kala Itu

Mahfud MD Bocorkan Track Record Ferdy Sambo yang Pernah Dipanggil ke Kompolnas 10 Tahun Lalu: Tidak Bisa Disentuh Kala Itu Kredit Foto: Instagram/Mahfud MD
Warta Ekonomi, Jakarta -

Kasus pembunuhan yang direncanakan Irjen Ferdy Sambo kepada ajudannya sendiri atas nama Nopransyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J berbuntut panjang dan menyisakan satu misteri besar yang belum terungkap, yaitu motif. Terkait hal ini, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan HAM (Menko Polhukam) Mahfud MD angkat bicara.

"Yang pertama kan motif pelecehan seksual. Kedua, perselingkuhan empat segi. Motif agak resmi malah perkosaan di satu tempat sehingga terjadilah rencana pembunuhan," jelas Mahfud MD di podcast Deddy Corbuzier seperti dilihat Sabtu (13/8/2022).

Baca Juga: Ferdy Sambo Jadi Tersangka Pembunuh Brigadir J, Mahfud MD Kasih Kisi-Kisi: Bisa Saja Berubah Jadi....

Mahfud MD juga menyiratkan bahwa peristiwa yang terjadi setelah pembunuhan tak kalah mengerikan. Namun sampai saat ini belum dibuka ke publik.

"Sampai sekarang kan belum ada yang tahu apa yang terjadi di Jumat sore (8/7/2022) sampai Senin sore. Di tempat itu dan orang-orang itu ke mana. Nanti biar diungkap di pengadilan," jelas Mahfud.

"Itu ndak ada yang tahu sampai sekarang. Komnas HAM saya tanya ndak tahu," tambahnya.

Mahfud menyatakan Komnas HAM sulit mengorek informasi dari Ferdy Sambo maupun istrinya, Putri Candrawathi. Irjen Ferdy Sambo baru bisa disentuh setelah Polri membentuk Tim Khusus (Timsus) yang diketaui oleh Wakapolri, Komjen Gatot Eddy Pramono.

"Komnas HAM sulit memeriksa Sambo, memeriksa istrinya, ndak bisa disentuh kan kala itu. Kan baru sesudah dibentuk Timsus baru bisa disentuh. Itu pun tidak langsung," katanya.

Baca Juga: Satu Suara dengan Mahfud MD Soal Tidak Diungkapnya Motif Ferdy Sambo Bunuh Brigadir J, Kabareskrim: Mudah-mudahan...

"Nah yang begini ini saya kawal. Orang bilang saya ikut campur, saya ndak ikut campur ke pro justitianya," tandas Mahfud MD.

Terkait peristiwa pembunuhan Brigadir Joshua di rumah Ferdy Sambo ini, anggota Kompolnas 10 tahun lalu pun memberikan bocoran atau informasi ke Mahfud MD bahwa Ferdy Sambo tahun 2012 sudah pernah dipanggil Kompolnas karena kasus tertentu.

"Kompolnas 10 tahun lalu pun ada yang melapor ke saya. Dia pernah periksa Ferdy Sambo. Track record-nya pasti banyaklah," katanya. 

Baca Juga: Ngeri! Anak Buah Sambo yang Pimpin Penyidikan Tunjukkan Kode Ini Saat Rekonstruksi: Itu Sandi, Artinya…

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Fajar.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Fajar.co.id.

Editor: Ayu Almas

Advertisement

Bagikan Artikel: