Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Berani Jujur dan Lawan Ferdy Sambo Soal Brigadir J, Begini Kondisi Terkini Bharada E

Berani Jujur dan Lawan Ferdy Sambo Soal Brigadir J, Begini Kondisi Terkini Bharada E Kredit Foto: Antara/M Risyal Hidayat
Warta Ekonomi, Jakarta -

Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) mengungkapkan kondisi terkini dari Bharada Richard Eliezer alias Bharada E.

Perwira yang berani jujur dan mengbongkar skenario pembunuhan Brigadir J yang rupanya didalangi oleh Irjen Ferdy Sambo ini tidak terlihat seperti sedang tertekan.

Baca Juga: Upaya Skenario Jebakan Terbongkar, Peran Istri Ferdy Sambo Soal Brigadir J Terungkap Jelas!

"Tidak tampak tertekan. Kami ajak bercanda, bisa tertawa dia (Bharada E)," kata Wakil Ketua LPSK, Edwin Partogi Pasaribu saat dihubungi JPNN.com, Minggu (14/8).

Edwin juga menjelaskan Bharada E terlihat sudah dalam kondisi yang lega karena telah berkata jujur soal kasus kematian Brigadir Nofryansah Yosua Hutabarat alias Brigadir J.

"Dia merasa plong, karena sudah berkata jujur," lanjutnya. 

Dalam pertemuan itu, lanjut Edwin, Bharada E juga tidak menyampaikan alasan pergantian kuasa hukumnya.

"Tidak. Kami juga tidak bertanya," ujarnya.

Diketahui, Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) telah memutuskan untuk memberikan perlindungan darurat kepada Bharada Richard Eliezer Pudihang Lumiu atau Bharada E.

Pemberian perlindungan darurat diputuskan setelah LPSK bertemu dengan Bharada E di Bareskrim Polri.

“Sore ini pimpinan memutuskan untuk memberikan perlindungan darurat kepada Bharada E (Richard Eliezer)," kata Ketua LPSK Hasto Atmojo Suroyo saat dihubungi wartawan, Jumat (12/8).

Dia mengatakan perlindungan darurat diberikan sembari menunggu hasil Rapat Paripurna LSPK untuk menentukan permohonan justice collaborator dari Bharada E.

Baca Juga: Duh! Nggak Cuma Ferdy Sambo, Kuasa Hukumnya pun Bisa Terjerat Pidana Kata Pengamat, Kok Bisa?

"Jadi, kami memberikan perlindungan darurat. Kalau ada apa-apa, Bharada E sudah mendapatkan hak yang sama dengan para terlindung lain," tegasnya.

Baca Juga: Febri Diminta Mundur Jadi Pengacara Istri Ferdy Sambo: Kau Hanya Dapat Cacian Publik!

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan JPNN.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab JPNN.com.

Editor: Aldi Ginastiar

Advertisement

Bagikan Artikel: