Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Zelenskyy ke Orang-orang Rusia: Kalian Diam, Bukan Berarti Gak Terlibat Perang!

Zelenskyy ke Orang-orang Rusia: Kalian Diam, Bukan Berarti Gak Terlibat Perang! Kredit Foto: Reuters/Ukrainian Presidential Press Service
Warta Ekonomi, Kiev, Ukraina -

Presiden Volodymyr Zelenskyy mengatakan bahwa orang-orang Rusia yang tidak secara aktif mengungkapkan penentangan mereka terhadap perang di Ukraina, pada kenyataannya, terlibat di dalamnya.

"(Ketika) kejahatan mengambil proporsi seperti itu, keheningan orang mendekati tingkat keterlibatan. Dan menahan diri dari mengambil sikap aktif melawan kejahatan hanya akan membantunya," kata Zelensky, dikutip dari Ukainska Pravda.

Baca Juga: Perusahaan Amerika Menggalang 120.000 Dolar untuk Membuat Action Figure Volodymyr Zelensky

Zelenskyy dengan tegas mengatakan bahwa diamnya orang-orang Rusia berarti sama saja dengan mendukung perang secara tidak langsung.

"Oleh karena itu, jika Anda memiliki kewarganegaraan Rusia dan Anda diam, itu berarti Anda tidak berperang, dan dengan demikian Anda mendukung kejahatan," tambahnya.

Seruan yang disampaikan presiden Ukraina itu semakin menggaung kepada orang-orang yang ada di Rusia.

"Dan di mana pun Anda berada, di wilayah Rusia atau di luar negeri, Anda harus menyuarakan dukungan Anda untuk Ukraina, dan karena itu menyuarakan penentangan Anda terhadap perang ini."

Zelenskyy juga mencatat bahwa dalam waktu dekat, Rada Verkhovna Ukraina, parlemen Ukraina, harus membuat keputusan tentang perpanjangan darurat militer dan mobilisasi umum.

Kami telah meluncurkan Twitter berbahasa Inggris! Ikuti kami!

"Ini adalah keputusan yang jelas, dan alasan untuk membuatnya jelas," katanya.

Baca Juga: Kemampuan Dana Terbatas, IFG : Kami Butuh Dukungan Pemerintah Untuk Selamatkan Polis Jiwasraya

Editor: Muhammad Syahrianto

Advertisement

Bagikan Artikel: