Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kunjungan Anies ke Jepang Dikritik, Relawan Serang Balik Anak Buah Megawati

Kunjungan Anies ke Jepang Dikritik, Relawan Serang Balik Anak Buah Megawati Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Ketua Relawan Bala Anies, Sismono Laode, menilai kritik yang diakukan oleh Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PDIP, Gilbert Simanjuntak kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tidak berlandasan.

Sismono mengatakan, kunjungan Anies ke Jepang dilakukan untuk urusan pemeritahan yang telah dirancang secara berkelanjutan dan komprehensif. Jadi, ketika masih berada dalam jabatan Gubernur, maka itu adalah kewenangan Anies. 

"Pak Anies memiliki kewenagan untuk melakukan apa pun itu standar normal seorang pemimpin, jadi Pak Gilbert sebagai seorang anggota dewan, kami juga kaget karena urusan tata kelola paling standar kok enggak tahu," ujar Sismono ketika dikonfirmasi Warta Ekonomi, Senin (15/8/2022).

Baca Juga: Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo Belum Jelas Nasibnya di Pilpres 2024, "Kemenangan Prabowo Subianto Sudah di Depan Mata"

Sismono mengatakan, jika mana seseorang ingin mengkritik harusnya yang diserang adalah kebijakannya, bukanlah mengurusi permasalahan sisa dua bulan masa jabatan seseorang sebagai pemimpin.

"Kalau memang niatnya mau mengkritik kebijakan ya silakan tapi kalau hanya mengurusi hal yang lagi dua bulan masa jabatan itu kan sesuatu yang memalukan diri sendiri sebagai anggota dewan karena tata kelola pemerintahan daerah saja enggak paham, dan saya rasa beliau tidak layak menjadi anggota dewan kalau itu yang diurus," ujarnya.

Sismono melanjutkan, kunjungan Anies ke Jepang dilakukan dalam rangka memperkuat kerja sama pemerintahan karena Indonesia dan Jepang sudah punya kerja sama, terutama di bidang transportasi, kemudian tukar pengalaman pemulihan ekonomi pasca-Covid-19.

"Tetapi terlepas itu kapan pun selama itu masih jadi gubernur, maka selama itu Pak Anies memiliki hak dan kewenangan pemerintahan terkait Jakarta," ucapnya.

"Jadi ini hal standar dalam tata kelola pemerintahan, tidak perlu anggap seperti serius seperti Pak Gilbert dan ini menunjukan kapasitas intelektualnya, jadi kita relawan anies melihat bahwa apa yang dilakukan Pak Anies adalah upaya untuk melunasi janji-janji Pak Anies," imbuhnya.

Baca Juga: Sibuk Bolak-balik Hadiri Musra, Siapa Sebenarnya Sosok yang Dijagokan Jokowi?

Penulis: Djati Waluyo
Editor: Rosmayanti

Advertisement

Bagikan Artikel: