Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Puji Jokowi Setinggi Langit, Prabowo Ngebet Gandeng Jokowi di Pilpres 2024?

Puji Jokowi Setinggi Langit, Prabowo Ngebet Gandeng Jokowi di Pilpres 2024? Kredit Foto: Antara/HO/Indonesia Defense Magz/pras
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pengamat komunikasi dan politik Jamiluddin Ritonga melihat ada kemungkinan Prabowo Subianto akan menggandeng Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam kontestasi politik pada 2024 mendatang.

Menurut Jamiluddin, hal itu terlihat dari pujian Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto kepada Jokowi saat rakernas di Sentul, Jawa Barat. Pujian itu, kata Jamiluddin, terkesan berlebihan.

Baca Juga: Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo Belum Jelas Nasibnya di Pilpres 2024, "Kemenangan Prabowo Subianto Sudah di Depan Mata"

"Pujian berlebihan itu juga menjadi sinyal ada kemungkinan Prabowo akan menggandeng Jokowi sebagai cawapresnya," ujar Jamiluddin kepada GenPI.co, Senin (15/8).

Yang menjadi indikasi adalah dalam kesepakatan Gerindra dan PKB, salah satunya disebutkan bahwa cawapres Prabowo harus disetujui kedua partai. "Tampaknya kedua partai tidak akan sulit bersepakat bila Jokowi menjadi cawapresnya Prabowo," tambahnya.

Pasalnya, baik Prabowo maupun Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) sangat loyal kepada Jokowi. "Cak Imin bahkan tokoh yang gencar mengusulkan agar Presiden Jokowi diberi tambahan 3 tahun lagi memimpin Indonesia," ucapnya.

Usulan tersebut membuktikan bahwa cak Imin memang sangat menginginkan Jokowi tetap memimpin Indonesia.

"Indikasi lainnya, ada relawan yang masih gigih menginginkan Prabowo-Jokowi menjadi pasangan capres pada Pilpres 2024," sebutnya.

Jadi, tidak menutup kemungkinan Prabowo memang menginginkan Jokowi sebagai cawapresnya. Bahkan, koalisi Gerindra-PKB bisa jadi sengaja dirancang untuk mengusung Prabowo-Jokowi.

Baca Juga: LPS Kerek Bunga Penjaminan Simpanan Rupiah dan Dolar di Perbankan

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Advertisement

Bagikan Artikel: