Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Hyundai STARGAZER Resmi Debut di GIIAS 2022

Hyundai STARGAZER Resmi Debut di GIIAS 2022 Kredit Foto: Hyundai
Warta Ekonomi, Jakarta -

Hyundai STARGAZER resmi rilis di pasaran dengan menjadikan perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 sebagai panggung debutnya. MPV terbaru PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) ini merupakan kendaraan keempat yang diproduksi secara lokal dan diusung untuk menjadi tolok ukur baru di kelasnya.

“STARGAZER telah dirancang sesuai dengan karakteristik dan kebutuhan masyarakat serta kondisi jalanan di Indonesia. Peluncuran STARGAZER ini menjadi tanda bahwa kami memberikan jawaban bagi gaya hidup masyarakat Indonesia yang gemar bepergian jauh bersama keluarga,” kata Woojune Cha, President Director PT Hyundai Motors Indonesia.

STARGAZER menawarkan interior yang lapang guna mendukung pemanfaatan ruang yang maksimal. Keunggulan ini juga diiringi dengan tampilan yang memikat dan desain yang tetap mengutamakan kenyamanan.

Baca Juga: MPV Terbaru Hyundai Resmi Rilis, Berikut Spesifikasi Lengkap Hyundai STARGAZER

“Tak hanya itu, STARGAZER juga lengkap dengan teknologi yang inovatif serta fitur keamanan terkini. Kami percaya, produk ini dapat menjadi tolok ukur baru di kelasnya dan memenuhi kebutuhan sehari-hari hingga menemani perjalanan jauh,” jelas Makmur, Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia.

Desain Interior yang Optimal

Salah satu konsep utama dalam desain interior STARGAZER adalah Multifunctional Storage Space yang bertujuan untuk memaksimalkan ruang penyimpanan, seperti glove box, console tray, dan cup holder. Selain itu, STARGAZER juga dilengkapi dengan One Curve Design pada bagian langit-langit kendaraan yang menambah kesan lapang di dalam kabin mobil. 

Beberapa varian STARGAZER juga memiliki fitur-fitur tambahan seperti Ambient Mood Lighting, wireless smartphone charger, dan captain seat. STARGAZER tersedia dalam tipe tujuh seater dengan tipe teratas yakni Trend, Style, dan Prime.

Eksterior yang Tangguh

STARGAZER mengusung tipologi konsep kendaraan Sleek One Box yang membuat kendaraan tampak dinamis, ekspresif, dan futuristik. Tampilan eksterior STARGAZER diperkuat dengan fitur Horizontal DRL dan Distinctive H Rear Lamp yang membawa semangat Indonesia yang terletak di garis khatulistiwa dan terbentang dari barat hingga ke timur. Konsep desain ini merupakan bentuk komitmen Hyundai dalam menggabungkan teknologi dan nilai-nilai emosional.

MPV ini juga dilengkapi ground clearance setinggi 195 mm sehingga STARGAZER dapat lebih tangguh dalam menghadapi kontur jalanan yang bergelombang dan berbatu.

Responsif dan Efisien

STARGAZER menawarkan empat mode berkendara yang dapat disesuaikan dengan masing-masing kebutuhan, yakni Eco, Comfort, Smart, dan Sport. Mobil ini telah menggunakan Remote Start Engine dan sistem Intelligent Variable Transmission (IVT) yang membuat mobil dapat beroperasi dengan lebih efisien dan irit bahan bakar. Sementara dari segi performa, STARGAZER mengandalkan mesin Smartstream G1.5 MPI Inline 4 Cylinder DOHC yang dapat menghasilkan tenaga maksimal tanpa memerlukan penginjakan pedal gas yang dalam.

Fitur Keamanan dan Hyundai Smartsense

STARGAZER dirancang dengan mengutamakan keselamatan pengguna. MPV ini mampu mencegah kendaraan mundur saat menyalakan mesin dari posisi berhenti di tanjakan melalui fitur Hill-Start Assist Control (HAC), mendeteksi adanya kendaraan dari arah depan dan potensi terjadinya tabrakan melalui Forward Collision-Avoidance Assist (FCA), mendeteksi marka jalan saat berada di atas kecepatan tertentu melalui Lane Keeping Assist (LKA), dan mengarahkan roda kemudi untuk membantu menjaga kendaraan tetap berada di jalur melalui Lane Following Assist (LFA). Ketersediaan fitur ini bergantung pada varian-varian tertentu.

Fitur keselamatan lainnya adalah Blind-Spot Collision-Avoidance Assist (BCA), Rear Cross Traffic Collision Avoidance Assist (RCCA), Rear View Monitor (RVM), Safe Exit Warning (SEW), Driver Attention Warning (DAW), dan High Beam Assist (HBA).

Hyundai Bluelink

Tak lupa, MPV teranyar ini juga dilengkapi dengan teknologi andalan Hyundai, yakni Hyundai Bluelink. Dengan teknologi ini, pengguna dapat terkoneksi dengan mobil mereka melalui smartphone. Fitur-fitur unggulan yang ditawarkan teknologi ini adalah tombol SOS/Emergency Assistance, Roadside Assistance (RSA), Remote Engine Start/Stop, Climate Control, Remote Door Lock/Unlock, Remote Horn & Light Control, dan mengetahui lokasi parkir mobil melalui Find My Car.

Baca Juga: Motif Utama Pembunuhan Joshua Bukan Pelecehan Seksual, Refly Harun Membongkarnya: Ini Jauh Lebih Menentukan

Penulis: Imamatul Silfia
Editor: Rosmayanti

Advertisement

Bagikan Artikel: