Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Hindari Obesitas, Beberapa Metode Slimming Tanpa Rasa Sakit Ini Bisa Dicoba

Hindari Obesitas, Beberapa Metode Slimming Tanpa Rasa Sakit Ini Bisa Dicoba Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

Langsing adalah resolusi favorit tahun baru banyak orang. Pasalnya, bukan sekadar masalah citra tubuh, jika mengalami masalah obesitas, akan ada berbagai risiko penyakit yang mengintai Anda. Banyak orang dengan masalah ini kemudian mencari treatment slimming tanpa rasa sakit dan slimming tanpa efek samping.

"Obesitas menjadi masalah medis yang meningkatkan risiko berbagai penyakit seperti jantung, diabetes, tekanan darah tinggi, dan kanker," tutur dr. Loudfy selaku dokter Klinik Kecantikan Rumah Ratu Banjarmasin, dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, dikutip Selasa (16/8/2022).

Baca Juga: Pakar: Pangan Hewani Bisa Bantu Cegah Obesitas dan Gizi Buruk

Obesitas merupakan kondisi yang menggambarkan seseorang memiliki berat badan berlebih, kegemukan, dan mengandung banyak lemak pada tubuh. dr. Loudfy Eka menjelaskan, "Pada penderita obesitas terjadi penumpukan lemak yang tidak normal atau berlebihan dalam tubuh."

"Memiliki pola makan sehat, diet rendah kalori, dan olahraga secara teratur adalah cara terbaik untuk mengobati obesitas," tegasnya. Dia meminta masyarakat lakukan diet berisi makanan seimbang, mengontrol kalori, dan juga melakukan aktivitas fisik untuk meningkatkan pembakaran energi dan cadangan energi.

Timbunan lemak tubuh, khususnya lemak yang menumpuk di area perut, pinggang, lengan, paha, hingga samping torso sering kali menjadi masalah karena tidak mampu hilang dengan cara diet dan olahraga saja.

Seiring berkembangnya ilmu kedokteran, lemak membandel tersebut bisa dihancurkan dengan beberapa metode slimming aman tanpa rasa sakit yang bertujuan menghancurkan lemak secara nonbedah, di antaranya:

  • Cryolipolysis, prosedur yang dilakukan untuk menghancurkan lemak melalui metode proses pendinginan lemak. "Pada saat prosedur ini dilakukan, proses pendinginan dapat mencapai 4°C," jelas dokter Loudfy Eka. Hal ini bertujuan agar sel lemak tubuh hancur dan mengalami apoptosis. Kabar baiknya, cryolipolysis dapat membuang sel lemak sampai 20–25% pada daerah yang ditargetkan;
  • Lipo laser, salah satu prosedur nonoinvasif menggunakan laser yang dapat memecah lemak untuk mengurangi volume jaringannya. Hal ini merupakan treatment slimming tanpa efek samping dan slimming tanpa rasa sakit, sekaligus treatment slimming yang sangat praktis.

"Jika lemak kita hilangkan dengan teknologi Cryolipolisis, otot juga bisa dibentuk dengan teknologi Emsculpt atau BIOSLIM," lugas dokter Klinik Kecantikan Rumah Ratu Banjarmasin tersebut. Untuk mengencangkan tubuh serta pembentukan tubuh dapat dilakukan dengan treatment yang menggunakan metode RF (Radiofrekuensi) seperti Exilis dan TherMage.

Exilis merupakan sebuah treatment non-invasif yang dilakukan untuk mengurangi keriput dan timbunan lemak. Exilis ini juga melengkapi perawatan liposuction (baik sebelum maupun sesudah nya). Dengna perawatan Exilis ini sebenarnya bisa membantu menunda atau bahkan menghilangkan kebutuhan akan tindakan pembedahan (seperti liposuction), disarankan untuk client/pasien yang memiliki timbunan lemak yang rendah dan sedang atau untuk pasien yang tidak mau melakukan lipoplasty.

Perawatan Exilis aman digunakan untuk seluruh usia. Slimming tanpa rasa sakit. Treatment ini telah diuji melalui banyak studi klinis dan telah mendapat persetujuan dari FDA (Food and Drug Administration) sejak 2009 untuk perawatan keriput non-bedah dan kemudian tahun 2015 untuk pengurangan tampilan selulit.

Baca Juga: Puan Dipastikan Menang Pilpres 2024 Skenario Dua Paslon dengan Cara Ini, Andi Arief: Ini Nggak Pernah Kita Lakukan di Zaman SBY

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: