Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jadi Inspektur Upacara, Sekjen Kemensos Beri Pesan untuk Teman-teman Disabilitas

Jadi Inspektur Upacara, Sekjen Kemensos Beri Pesan untuk Teman-teman Disabilitas Kredit Foto: Rena Laila Wuri
Warta Ekonomi, Jakarta -

Dalam memperingati HUT ke-77 Republik Indonesia, Kementerian Sosial (Kemensos) mengadakan upacara bendera serta peragaan baju daerah, hingga berbagai macam lomba.

Sekretaris Jendral Kemensos, Harry Hikmat, mengatakan bahwa peringatan HUT ke-77 RI dirasa sangat penting, setelah melewati situasi pandemi Covid-19 selama dua tahun ke belakang.

Baca Juga: Kemensos Bakal Review Ulang Permensos dan UU Terkait PUB Buntut Kasus Penyelewangan Dana Umat ACT

"Atas seizin pemerintah pusat, HUT RI dirayakan dengan melibatkan berbagai aktivitas kebersamaan dengan menerapkan protokol kesehatan," kata Harry selepas menjadi inspektur upacara di Kantor Kementerian Sosial, Rabu (17/8/2022).

Pada peringatan tahun ini, lanjut Harry, Kementerian sosial meminta para pegawai mengenakan busana adat daerah Indonesia.

"Kita buat sesuatu yang berbeda tahun ini. Kami tahu teman-teman juga udah berusaha secantik dan seganteng mungkin menggunakan baju adat, hari ini kita berikan penghargaan semacam social affair fashion show," ujar Harry.

Harry mengatakan, pada upacara kali ini juga diiringi marching band komunitas tunanetra dari Sentra Terpadu Pangudi Luhur Bekasi, Jawa Barat.

Beberapa kegiatan lomba yang diikuti para pegawai di lingkungan Kemensos di antaranya bulu tangkis, tenis meja, catur, hias sepeda, dan ada lomba foto di sekitar Kantor Kemensos yang telah dipercantik oleh Menteri Sosial Tri Rismaharini.

Ditanya keikutsertaan teman disabilitas dalam acara hari ini, Harry mengungkapkan ini merupakan hak-hak mereka untuk mengisi kemerdekaan Indonesia dengan prestasi.

"Kita semua bangsa Indonesia mengisi kemerdekaan itu dengan perjuangkan hak-hak teman-teman disabilitas, teman-teman yang alami korban kekerasan, teman-teman yang masih hidup dengan kemelaratan. Semua ini harus kita perjuangkan bersama seperti para pahlawan kita perjuangkan kemerdekaan," ujar dia.

Baca Juga: Imbal Hasil Bagus, Asuransi Jiwa Banyak Berinvestasi di Saham dan SBN

Penulis: Rena Laila Wuri
Editor: Puri Mei Setyaningrum

Advertisement

Bagikan Artikel: