Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kenakan Pakaian Pulau Rote, Erick: Sejalan dengan G20, Indonesia Berwibawa dan Dipercaya Dunia

Kenakan Pakaian Pulau Rote, Erick: Sejalan dengan G20, Indonesia Berwibawa dan Dipercaya Dunia Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dan istri, Elizabeth Thohir, kompak mengenakan pakaian adat dari Pulau Rote, Nusa Tenggara Timur (NTT), dalam upacara HUT RI ke-77 di Istana Negara, Jakarta, Rabu (17/8/2022).

Erick menyebut, pakaian adat Pulau Rote memiliki pesan kuat, selaras dengan upaya pemerintah dalam pemulihan ekonomi nasional. "Kami memakai pakaian adat dari Pulau Rote, NTT, yang artinya kewibawaan dan juga kepercayaan," ujar Erick di Jakarta, Rabu (17/8/2022).

Baca Juga: Erick Thohir Apresiasi Sinergi BRI, PNM dan Pegadaian Bangkitkan UMKM

Erick menilai, kewibawaan dan kepercayaan merupakan hal yang sejalan dengan tema G20, Indonesia berwibawa dan dipercaya oleh dunia. Mantan Presiden Inter Milan itu mengatakan, kepercayaan dunia menjadi bukti bahwa pemerintah berhasil melakukan penanganan pandemi secara maksimal, baik dari sektor kesehatan maupun perekonomian.

"Dirgahayu Republik Indonesia ke-77, pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat adalah refleksi peringatan kemerdekaan kita tahun Ini," ucap Erick.

Erick mengatakan, peringatan HUT RI ke-77 merupakan momentum besar bagi Indonesia dalam menjaga dan meningkatkan tren pertumbuhan ekonomi yang positif. Bagi Erick, komitmen pemerintah yang ditopang oleh dukungan rakyat menjadi kunci utama dalam akselerasi pemulihan dan pertumbuhan ekonomi Indonesia ke depan.

"Kita harus tetap bersatu, bersama-sama, bergotong royong menghadapi tantangan besar di abad 21. Mari terus melesat ke depan dan bergandengan tangan dengan kuat untuk mewudujkan cita-cita Indonesia yang merdeka dan berdaulat," kata Erick menambahkan.

Baca Juga: Baru Berdiri, BNI Ventures Siap Suntikan Dana ke Startup

Penulis: Ayu Rachmaningtyas Tuti Dewanto
Editor: Puri Mei Setyaningrum

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: