Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Mau Investasi Berlipat? Beli Cilok ini Saja

Mau Investasi Berlipat? Beli Cilok ini Saja Kredit Foto: Freepik
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pembangunan infrastruktur yang semakin gencar seiring dengan rencana pemekaran wilayah Kabupaten Bogor, Jawa Barat menjadi Bogor Barat dan Bogor Timur, memacu geliat bisnis pengembangan properti. Tidak heran, bila sejumlah property developer terkemuka telah turut ambil bagian dalam meramaikan pengembangan hunian di wilayah sekitar.

Satu diantaranya adalah PT Bukit Indah Globalindo (BIG) dengan proyek Citra Elok (Cilok) di daerah Singajaya, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor. Cilok yang berdiri di atas area seluas 20 hektar ini merupakan hunian terjangkau dengan ketersediaan fasilitas penunjang kawasan serba ada, mulai dari kebutuhan rumah tangga, pendidikan, hingga lifestyle.

Direktur PT BIG Vincentius Christian mengungkapkan, Cilok berada di lokasi yang tengah berkembang, kawasan timur Kabupaten Bogor. Adapun daerah Jonggol diproyeksikan sebagai ibu kota, saat pemekaran menjadi Bogor Timur (Botim) mulai direalisasikan. Karenanya, pembangunan wilayah di sekitar lokasi itu dipastikan semakin pesat. Baca Juga: Bingung Investasi Saat Inflasi dan Resesi Global? Reksa Dana Solusinya!

“Pembangunan di sekitar pusat pemerintahan Botim yang semakin pesat, dapat dipastikan bakal jadi daya tarik bagi para property seekers (pencari properti) dalam menentukan pilihan tempat tinggalnya. Secara kebetulan, lokasi Cilok hanya selangkah ke ibu kota (Jonggol, red) sekaligus pusat pemerintahan Bogor Timur,” ungkap pria yang akrab disapa Vin itu dalam keterangannya di Jakarta, Kamis (18/8/2022).

Dapat dikatakan membeli rumah di Jonggol merupakan salah satu bentuk investasi walaupun mungkin tujuan utama pembeliannya adalah untuk dihuni (end-user). Sebab, level harga masih murah dan berada di wilayah yang masih terus berkembang. Kondisi itu tak lepas pula dari pembangunan berbagai infrastruktur yang melesat cepat di koridor Cibubur-Cileungsi-Jonggol atau Cicinggo.

Apalagi, aset properti masih dianggap sebagai salah satu investasi yang paling aman dalam kondisi perekonomian yang secara umum kurang baik seperti sekarang akibat pandemi Covid-19, atau disebut sebagai safe haven.

Cilok sendiri tepat di belakang Kawasan Citra Indah yang memiliki fasilitas lengkap, mulai dari sarana pendidikan, rumah sakit, pusat perbelanjaan, tempat wisata hingga lifestyle. “Lokasi kami ke Pasar Segar hanya 900 meter dan 5 kilo meter menuju Patung Kuda - Gerbang Utama Perumahan Citra Indah,” jelas Vin.

Lebih lanjut katanya, kawasan Citra Elok sendiri memiliki fasilitas Public Area, Central Park, Children Playground, Mini Park, CCTV, Mushola, One Gate System dan Keamanan Cluster 24 Jam. Selain itu, dikelilingi oleh sederet fasilitas penunjang kawasan cukup lengkap, antara lain RS Permata Jonggol (±1.5km), dan RSUD Jonggol (±2m).

Kemudian tiga sarana ibadah yang mencakup Masjid Al Mujahidin (±150m), Masjid Annur (±200m), Gereja Persekutuan (±1km), dan Klenteng Lam Shoa Kong (±2km). Tidak ketinggalan lembaga pendidikan baik negeri maupun swasta, yakni Sekolah Citra Berkat, Sekolah Cikal Harapan, TK HangTuah 8 Jonggol (±800m).

Perumahan Citra Elok juga dikelilingi pusat belanja dan olah raga. Sebut saja Pasar Baru Jonggol (±2km), Fresh Market, Pasar Citra Indah. Bahkan, masyarakat di perumahan ini juga mudah mengakses transportasi umum, karena dekat dengan terminal bus dan angkutan kota yaitu Terminal Bus Citra Indah (±2km), Terminal Angkutan Umum dan Alun-Alun Jonggol, (±1.6km). Baca Juga: Dunia Properti Kembali Bergairah, saatnya Beli Rumah

“Segudang kelebihan tersebut, semakin menegaskan bahwa Citra Elok adalah salah satu kawasan hunian di wilayah Jonggol yang nyaman sebagai tempat tinggal, juga menjanjikan keuntungan investasi berlipat bagi keluarga muda dan milenial,” pungkasnya.

Adapun proyek Cilok menawarkan empat pilihan rumah, mencakup tipe Anggrek (27/60 m2), New Anggrek (27/66 m2), New Tulip (30/66 m2), dan Chrisant (36/66 m2), dengan kisaran harga mulai dari Rp200 jutaan hingga Rp400 jutaan per unit.

Baca Juga: Pendukungnya Sebut Anies Kerap Diserang Isu Hoaks, Waketum Partai Garuda Sentil: Jika Tidak Mampu Menari, Jangan Salahkan Lantainya

Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Fajar Sulaiman

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: