Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ruang Kolaborasi Anak Bangsa Persembahkan Webinar dan Lomba Vlog: Kolaborasi Antara Kominfo x WE Group

Ruang Kolaborasi Anak Bangsa Persembahkan Webinar dan Lomba Vlog: Kolaborasi Antara Kominfo x WE Group Kredit Foto: Dokumen Pribadi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Indonesia secara resmi memegang Presidensi G20 selama setahun penuh, yakni mulai 1 Desember 2021 hingga KTT G20 pada November 2022. Hal itu sekaligus menjadikan Indonesia sebagai negara berkembang pertama yang menjadi tuan rumah forum G20. Forum kerja sama multilateral ini menjadi wadah untuk menyuarakan kepentingan negara-negara berkembang di dunia dan mengakselerasi pemulihan di sisi kesehatan dan ekonomi.

Melalui forum ini, Indonesia dapat meningkatkan aspirasi untuk pemulihan negara berkembang dan pemulihan secara bersama dengan memanfaatkan digitalisasi. Indonesia juga dapat memanfaatkan perdagangan internasional serta kebijakan fiskal terhadap pemulihan ekonomi.

Baca Juga: Kominfo Siap Gandeng Perempuan Tangguh Indonesia di G20 Untuk Dukung UMKM Disabilitas

Para pemuda Indonesia pun mampu mewujudkan penyegaran dalam beberapa aspek yang turut menjadi fokus di 3 Sektor Prioritas G-20, yakni Lingkungan, Transformasi Digital, dan Energi Terbarukan. Melalu landasan tersebut, acara ini ingin mengajak para pemuda agar mau menuangkan sudut pandangnya terkait 3 Sektor Prioritas G-20 melalui keikutsertaannya di dalam rangkaian acara webinar dan lomba vlog.

Saatnya yang muda untuk peduli. #DariKitaDulu diharapkan mampu mendorong para kaum muda Indonesia untuk menjadi game changer di antara berbagai game players yang akan terlibat aktif pada Presidensi G-20 Indonesia. Efek domino dari para kaum muda inilah yang menjadi titik terang bagi Indonesia untuk bangkit bersama. Make the wave!

Webinar dan Lomba Vlog

Mengambil tema besar Masa Depan Dunia yang Lebih di Tangan Pemuda, kegiatan ini diharapkan bisa menjadi daya aspirasi pemuda untuk tetap inovatif. Yuk, catat baik-baik rangkaian kegiatannya!

Webinar 

Webinar ini mengangkat tema Anak Bangsa Recover Together, Recover Stronger. Webinar akan dilaksanakan secara virtual melalui aplikasi Zoom pada Rabu, 24 Agustus 2022 pukul 14.00 hingga 16.30 WIB.

Ada dua topik diskusi yang akan dibahas bersama dalam Webinar tersebut. Pertama, gerakan pemuda dalam menjawab tantangan global bersama berdasarkan program tematik G-20 dan kedua adalah bagaimana cara menghadapi tantangan berbasis tiga isu prioritas (global health architecture, sustainable energy transition, dan digital transformation).

Topik tersebut akan didiskusikan dengan beberapa narasumber yang ahli di bidangnya, seperti Iqbal Kurniawan (Editor in Chief Tech in Asia), Gita Savitri (Influencer/Vlogger), Nadhira Nuraini Afifah (Influencer/Vlogger), dan Refi Kunaefi (Managing Director Akuo Energy). Tak lupa hadir pula Dirjen IKP Kementerian Komunikasi dan Informasi RI Usman Kansong sebagai keynote speaker.

Baca Juga: Kenyataan Pahit di Era Jokowi RI Masuk 100 Negara Termiskin di Dunia

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Advertisement

Bagikan Artikel: