Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Masa Jabatan Sebentar Lagi Habis, Mas Anies Baswedan Minta Penerusnya Bangun Hunian Layak dan Terjangkau

Masa Jabatan Sebentar Lagi Habis, Mas Anies Baswedan Minta Penerusnya Bangun Hunian Layak dan Terjangkau Kredit Foto: Andi Hidayat
Warta Ekonomi, Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan pembangunan 33 menara (tower) dan 7.421 unit hunian di 12 lokasi rumah susun sederhana sewa (Rusunawa) yang tersebar di wilayah Jakarta Utara, Jakarta Timur, Jakarta Pusat dan Jakarta Barat dari area Rusunawa Penjaringan, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara.

Anies Baswedan meminta kepada penerusnya untuk melanjutkan pembangunan hunian layak dan terjangkau bagi warga Ibu Kota demi memenuhi salah satu kebutuhan dasar itu.

"Ini sebuah rekor yang harus disyukuri dan saya sampaikan apresiasi kepada seluruh jajaran yang telah bekerja keras untuk memastikan yang menjadi 'janji' bisa terlaksana," kata Anies didampingi Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Jakarta Utara, Kamis.

Masa kepimpinan Anies bersama Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria berakhir pada Oktober 2022.

Baca Juga: Anies Baswedan Dihantam Isu Dekat Oligarki Gegara Resmikan Chinatown Glodok, Penjelasan Rocky Gerung Nggak Main-main, Simak!

Dari periode 2018-2022, kata Anies, Pemprov DKI sudah membangun 33 menara (tower) dengan 7.421 unit hunian di 12 lokasi Rusunawa yang tersebar di empat wilayah kota Jakarta.

Ke-12 lokasi Rusunawa itu yaitu revitalisasi Rusunawa Penjaringan, revitalisasi Rusunawa Karang Anyar, revitalisasi Rusunawa Cipinang Besar Utara, pembangunan Rusunawa PIK Pulo Gadung, pembangunan Rusunawa Ujung Menteng, pembangunan Rusunawa Cakung Barat dan pembangunan Rusunawa PIK Pulo Gadung tahap II.

Selain itu, pembangunan Rusunawa Pulo Jahe, pembangunan Rusunawa Padat Karya, pembangunan Rusunawa Kelapa Gading Timur, Rusunawa Pulo Gebang Penggilingan dan Rusunawa Daan Mogot.

Anies mengatakan proses revitalisasi dan pembangunan Rusunawa di 12 lokasi merupakan salah satu bentuk tanggung jawab dari Pemprov DKI Jakarta yang dilaksanakan untuk memenuhi janji kepada masyarakat.

Baca Juga: Tahun 2023, Clipan Finance Alokasikan Capex Rp 3,5 Miliar Untuk Pacu Inovasi Digital

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Editor: Bayu Muhardianto

Advertisement

Bagikan Artikel: