Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Keterangan Soal Aliran Dana Terkait Ferdy Sambo yang 'Mampir' ke DPR Bikin Geger, MKD Bakal Panggil Ketua IPW dan Mahfud MD, Siap-siap!

Keterangan Soal Aliran Dana Terkait Ferdy Sambo yang 'Mampir' ke DPR Bikin Geger, MKD Bakal Panggil Ketua IPW dan Mahfud MD, Siap-siap! Kredit Foto: Antara/Nova Wahyudi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Seiring penetapan tersangka kepada Irjen Ferdy Sambo atas pembunuhan terhadap Yosua Hutabarat alias Brigadir J, banyak temuan baru terungkap.

Salah satu yang cukup menggegerkan adalah soal isu adanya dana terkait Ferdy Sambo yang "mampir" ke DPR.

Wakil Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR Habiburokhman mengatakan MKD akan mengundang Menko Polhukam Mahfud MD dan Ketua Indonesia Police Watch (IPW) Sugeng Teguh Santoso.

Pemanggilan keduanya terkait kasus mantan kadiv Propam Irjen Pol Ferdy Sambo.

"Rapat Pimpinan dan Rapat Pleno MKD DPR RI pada Kamis pagi memutuskan mengundang Ketua Indonesia Police Watch (IPW) dan Menkopolhukam Mahfud MD terkait kasus Ferdy Sambo," kata Habiburokhman saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis (18/8/2022).

Dia mengatakan, MKD membaca pernyataan Ketua IPW Sugeng mengenai informasi aliran dana ke DPR RI terkait kasus Ferdy Sambo. Menurut dia, MKD ingin mendalami informasi yang disampaikan Sugeng, misalnya sumber informasi tersebut.

Baca Juga: DPR Banyak Mingkem Soal Kasus Ferdy Sambo Sampai Kena Sorot Mahfud MD, Ahli Hukum Pidana: Kelas Burung Perkutut!

"Kami mau mendalami informasi yang dia maksud itu dari mana. Karena jika hal tersebut benar, maka itu merupakan pelanggaran hukum dan etika DPR RI," ujarnya.

Dia mengatakan pemanggilan Menkopolhukam yang juga Ketua Kompolnas terkait pernyataan yang bersangkutan di media yang menyebutkan Sambo merancang skenario dengan menghubungi Kompolnas hingga anggota DPR RI. Menurut dia, MKD ingin mendapat informasi apakah ada anggota DPR yang terlibat merancang skenario yang dibuat Ferdy Sambo.

sumber : Antara

Baca Juga: Imbal Hasil Bagus, Asuransi Jiwa Banyak Berinvestasi di Saham dan SBN

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Editor: Bayu Muhardianto

Advertisement

Bagikan Artikel: