Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Gelar Ajang Bergengsi, Sahabat Ganjar Siapkan Hadiah Jutaan Rupiah untuk Bidik Siswa SMK TKJ dalam Lomba Kejuruan Siswa

Gelar Ajang Bergengsi, Sahabat Ganjar Siapkan Hadiah Jutaan Rupiah untuk Bidik Siswa SMK TKJ dalam Lomba Kejuruan Siswa Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

Lomba Kejuruan Siswa (LKS) merupakan ajang kompetisi untuk mengukur kemampuan kompetensi siswa SMK. Setelah sukses menggelar di beberapa kota besar sebelumnya, Sahabat Ganjar kembali mengadakan ajang kompetisi siswa SMK TKJ sebagai bentuk sarana penyalur talenta serta kreatifitas siswa. Kegiatan kali ini berlangsung di Kota Palembang tepatnya di Novotel Palembang pada Sabtu (20/08).

Teknik Komputer Jaringan atau biasa disebut dengan TKJ merupakan sebuah kejuruan yang mempelajari tentang cara merakit komputer, mengenal dan mempelajari komponen hardware, merakit komputer serta fokus mempelajari jaringan dasar.

Sahabat Ganjar melalui kegiatan LKS yang mengangkat tema “Mempersiapkan Kompetisi SDM yang Berdaya Saing pada Era 5.0” terus berupaya untuk memberikan wadah keterampilan khusus dan pengetahuan tentang dunia industri kepada siswa sebagai bekal untuk memperoleh pekerjaan.

Tidak hanya bertujuan untuk memotivasi dan menginspirasi para pemerhati pendidikan menengah kejuruan, kompetisi ini juga bertujuan agar seluruh insan khususnya siswa SMK TKJ yang berkecimpung didunia pelatihan kejuruan semakin menyadari pentingnya mengetahui perkembangan kebutuhan keahlian atau kompetensi yang spesifik guna memenuhi era digitalisasi.

Pada kompetisi ini, Ketua DPW Sumatera Selatan Wachid Sugiharto mengungkapkan rasa bangganya terhadap talenta-talenta muda Indonesia yang bersemangat mengikuti ajang kompetisi LKS Sahabat Ganjar.

“Peserta didik SMK yang dipersiapkan untuk siap kerja dan dapat berprestasi di tingkat nasional maupun ke tingkat internasional perlu didukung untuk tidak hanya memiliki karakter kerja yang baik, namun juga memiliki jiwa kompetisi sesuai standar kompetensi tingkat nasional maupun internasional. Melalui ajang ini saya merasa bangga melihat talenta muda Indonesia khususnya di Sumatera Selatan yang bersemangat menjadi penerus bangsa kita semua," ujar Wachid dalam sambutannya.

Hal ini menjadi energi besar bagi Sahabat Ganjar sendiri untuk terus melaksanakan kegiatan bermanfaat bagi kemajuan generasi muda Indonesia. Sahabat Ganjar telah menyiapkan hadiah berupa piala, sertifikat, dan uang tunai dengan total hadiah mencapai Rp. 15.000.000.

Salah satu peserta LKS Sahabat Ganjar, Neza Fariska menyampaikan bahwa Sahabat Ganjar telah memotivasi serta menambah pundi-pundi ilmu kepada seluruh peserta melalui ajang ini.

“Lomba ini banyak menambah ilmu dan pengalaman bagi saya dan teman-teman semua. Saya harap seluruh teman-teman melalui lomba yang di adakan Sahabat Ganjar ini bisa terus mengasah diri agar dapat membentuk jiwa penerus bangsa yang apik.” Ujar Neza Fariska, peserta LKS Sahabat Ganjar asal SMK Bina Cipta Palembang.

Seluruh peserta mengapresiasi dan berterimakasih pada kegiatan yang dipelopori oleh Sahabat Ganjar. Harapannya kegiatan bermanfaat seperti ini akan terus berlangsung demi kemajuan bangsa khususnya bagi calon-calon penerus bangsa Indonesia. 

Baca Juga: Polri Resmi Tahan Istri Ferdy Sambo, Pakar: Keputusan Tepat

Editor: Ferry Hidayat

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: