Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Apresiasi Pelanggan, Tokoplas Kembali Gelar 'Customer Loyalty Program'

Apresiasi Pelanggan, Tokoplas Kembali Gelar 'Customer Loyalty Program' Kredit Foto: Tokoplas
Warta Ekonomi, Jakarta -

Perkembangan sebuah perusahaan dipengaruhi oleh banyak faktor, dan salah satu faktor terpenting adalah para pelanggan. Pelanggan akan dengan cermat memilih supplier tempat mereka akan melakukan pembelian, yaitu supplier yang dapat dipercaya serta dapat memberikan keuntungan terbanyak. Hal ini menyebabkan kualitas layanan menjadi faktor yang sangat menentukan tingkat persaingan suatu bisnis.

CEO Tokoplas, Antoni Gunawan, mengatakan keterbukaan Tokoplas dalam menerima feedback, saran, bahkan kritik dari para pelanggan merupakan hal rutin dan penting yang dilakukan Tokoplas untuk memperbaiki dan meningkatkan kinerja dari waktu ke waktu.

Baca Juga: Tokoplas Hadirkan Solusi dan Kemudahan untuk Pelaku Industri Plastik: Berbelanja Sekaligus Berhemat

Semua saran maupun kritik yang masuk akan menjadi bahan kajian bagi Tokoplas untuk berbenah dalam menyediakan sistem dan ekosistem belanja online yang terbaik bagi para customer.

Sejak Tokoplas go live sejak bulan Maret 2020, Tokoplas secara konsisten terus meningkatkan performa sistem dan juga menambah berbagai solusi baru untuk lebih meyakinkan customer bahwa belanja bahan baku secara online lebih menyenangkan, mudah, nyaman, cepat, dan adiktif dibandingkan belanja cara konvensional. Upaya ini berhasil mendatangkan berkah bagi bisnis Tokoplas. Jumlah pelanggan baru terus meningkat, sementara pelanggan eksisting makin loyal menggunakan layanan Tokoplas.

"Saat ini Tokoplas melayani hampir 3.000 pelaku bisnis di bidang petrokimia dari skala UMKM hingga korporasi, dan mencatat Compound Annual Growth Rate (CAGR) sebesar 140,62%. Kami yakin jumlah pelanggan akan terus berkembang dari waktu ke waktu," papar Antoni Gunawan di acara Press Release & Media Gathering yang digelar di Hotel Mulia Senayan, Jumat (19/8/2022), dalam keterangan tertulis yang diterima.

Baca Juga: Apik Layani Pelanggan, JNE Sabet Dua Penghargaan Bergengsi

Pertumbuhan yang cukup pesat ini meyakinkan Tokoplas untuk terus melaju demi mewujudkan visi menjadi one-stop shopping platform untuk para pelaku industri petrokimia di Indonesia maupun di manca negara. "Untuk mewujudkan visi tersebut, selain pengembangan fitur dan solusi baru pada platform kami, Tokoplas juga akan terus memperbanyak kategori produk dan supplier, serta melebarkan sayap ke negara-negara di Asia Tenggara," urai Antoni Gunawan.

Tidak berhenti sampai di situ, Tokoplas paham bahwa setiap customer ingin memaksimalkan margin usaha dengan mencari supplier yang menawarkan harga paling kompetitif dan keuntungan paling banyak. Karena itu, selain peningkatan layanan, Tokoplas juga menginisiasi Customer Loyalty Program yang sudah dijalankan sejak tahun 2021 lalu.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ayu Almas

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: