Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

PLN Beri Listrik Gratis kepada 102 Rumah di Lampung

PLN Beri Listrik Gratis kepada 102 Rumah di Lampung Kredit Foto: PLN
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT PLN (Persero) memberikan bantuan penyambungan listrik gratis kepada 102 rumah warga di Lampung yang belum memiliki sambungan listrik sendiri.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Lampung, I Gede Agung Sindu Putra mengatakan pemasangan listrik gratis kepada 102 penerima bantuan bagi masyarakat kurang mampu, merupakan salah satu program PLN Peduli. Menurutnya, program PLN Peduli tersebut sebagai bentuk tanggung jawab sosial PLN.

Baca Juga: Hemat Energi, PLN Jabar Bakal Distribusikan 1 Juta Unit Kompor Induksi

"Sesuai dengan misinya, hadirnya PLN di tengah-tengah masyarakat dapat meningkatkan taraf hidup dan menggerakkan roda ekonomi, khususnya kepada penerima manfaat dari program pemasangan listrik gratis ini," ujar Sindu dalam keterangan tertulis yang diterima, Sabtu (20/8/2022).

Warga Desa Munjuk Sampurna, Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, Sumarno (50) sangat berterima kasih kepada PLN yang telah memberikan bantuan penyambungan listrik gratis. Sumarno mengaku selama ini dirinya dan keluarga mendapat penerangan dengan meminta listrik dari tetangganya.

Kesulitan ekonomi membuatnya belum memiliki penerangan listrik sendiri di rumahnya. Padahal, Sumarno sudah lama menginginkan adanya listrik di rumah sendiri. Penantian panjang pun membuahkan hasil, PLN telah hadir untuk memenuhi impiannya itu.

"Saya dan keluarga saya sangat terbantu mendapat bantuan pemasangan listrik gratis yang nantinya digunakan untuk memenuhi kebutuhan penerangan keluarga saya, sekali lagi saya sangat berterima kasih kepada PLN," ujarnya.

Baca Juga: PLN Terangi 77 Keluarga di NTT dari Program BPBL Pemerintah

Begitu pun Saniah, Ibu Rumah Tangga berusia 40 tahun yang tinggal di RT 09 Pulau Pasaran, Teluk Betung Timur, Bandar Lampung, mengungkapkan rasa syukurnya, karena dia dan keluarga menjadi salah satu penerima bantuan pemasangan listrik gratis dari PLN.

"Sebelumnya, saya mendapat listrik dengan menyalur dari rumah orang tua, alhamdulillah saya telah mendapat bantuan pemasangan listrik gratis dari PLN, terima kasih PLN," pungkasnya.

Baca Juga: Melalui SKC, Prudential Syariah Dorong Percepatan Ekonomi Syariah di Indonesia

Penulis: Djati Waluyo
Editor: Ayu Almas

Advertisement

Bagikan Artikel: