PT Victoria Care Indonesia Tbk (VICI) terus berusaha untuk selalu menjawab dan memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia. Hal tersebut bisa dilihat lewat beragam inovasi yang tercermin dari rencana agresif Perseroan dalam meluncurkan produk-produk terbaru, khususnya di segmen perawatan kulit dan kosmetik, seperti yang terlihat dalam peluncuran produk terbarunya belum lama ini, Herborist Juice for Skin, Nuface Cover Me Sun Shield, dan yang lainnya.
Tak hanya untuk melengkapi jajaran portofolio Perseroan dan menjawab kebutuhan konsumen di Indonesia, langkah yang dilakukan oleh Perseroan ditujukan untuk mempertahankan pertumbuhan Perseroan yang agresif.
Berkaca pada acara Jakarta Fair Kemayoran 2022 beberapa waktu yang lalu, terjadi sekitar 100 ribu transaksi di booth VICI yang menandakan antusiasme konsumen atas produk-produk Perseroan.
“Hal ini juga terjadi berkat strategi cepat dan tepat yang dilakukan Perseroan dalam meluncurkan beragam produk yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia,” ujar Billy Hartono Salim, Direktur Utama PT Victoria Care Indonesia Tbk.
Sementara itu, Sri Rizki Nugrawati, Marketing Manager VICI, mengatakan bahwa lebih dari 203 ribu unit produk Perseroan sukses terjual selama gelaran Jakarta Fair Kemayoran 2022 berlangsung, di mana lebih dari setengahnya dikontribusikan oleh Herborist, Miranda, dan Nuface.
Menurutnya selama acara berlangsung, banyak konsumen rela antre untuk mendapatkan produk-produk VICI. Hal tersebut terjadi karena booth yang kami usung menghadirkan banyak variasi produk serta beragam promo yang menarik.
“Selain itu, kami juga menghadirkan beberapa artis, KOL, selebgram, hingga ahli kesehatan kulit,” ujar Sri Rizki Nugrawati.
Lebih lanjut, Sri Rizki Nugrawati menambahkan bahwa Perseroan juga memperkenalkan seri perawatan terbaru Herborist yaitu Juice for Skin Series dan produk dari Nuface skin care. Ke depannya, Billy menambahkan bahwa Perseroan akan terus memaksimalkan strategi penjualan dan marketing untuk mendongkrak pendapatan Perseroan di sisa 2022 dan mencapai pertumbuhan yang diinginkan.
“Perseroan masih akan terus berusaha untuk meluncurkan beragam inovasi dan produk terbaru dengan fokus di segmen dekoratif dan skin care. Berkaca pada produk-produk baru yang kami luncurkan di semester pertama tahun ini, Perseroan berhasil membaca tren dan kemauan masyarakat Indonesia. Kami optimis akan bisa mengulang hal yang sama di sisa tahun 2022 ini,” imbuh Billy menegaskan.
Lebih lanjut, Billy menambahkan bahwa saat ini, ia dan seluruh jajaran timnya sedang mengembangkan beragam inovasi dan produk-produk terbaru untuk masyarakat Indonesia yang akan diluncurkan di sisa tahun 2022 ini.
“Kami juga memperkenalkan para brand ambassador dari masing-masing brand, yaitu Syifa Hadju untuk Herborist dan juga bintang drama Korea yang sedang viral yaitu Ahn Hyo Seop untuk Nuface kepada konsumen agar mereka makin yakin dan mencoba produk-produk kami,” tutup Billy menegaskan.
Seperti yang diketahui, Perseroan berhasil membukukan total penjualan sebesar Rp446,3 miliar di sepanjang semester pertama tahun 2022. Pencapaian ini menunjukkan peningkatan penjualan sebesar hampir 10% di kuartal kedua tahun ini dibandingkan kuartal pertama.
Pada kuartal kedua, Perseroan juga mencatatkan pertumbuhan laba bersih yang signifikan, di mana laba bersih tumbuh lebih dari 90% dibandingkan kuartal pertama menjadi Rp17,9 miliar di kuartal kedua (Vs Rp 9,4 miliar di kuartal pertama) dengan total laba bersih di sepanjang semester 1 2022 mencapai Rp27,4 miliar.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Editor: Ferry Hidayat
Tag Terkait: