Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Hunian Makin Diminati di Kota Surabaya, Sinar Mas Land Segera Bangun Klaska Residence Tower II

Hunian Makin Diminati di Kota Surabaya, Sinar Mas Land Segera Bangun Klaska Residence Tower II Kredit Foto: Sinar Mas Land
Warta Ekonomi, Surabaya -

Pengembang properti PT Sinar Mas Land memastikan akan membangun lagi apartemen Klaska Residence Surabaya untuk tower II di tahun 2022.

Menurut Sales and Promotion Departement Head Sinar Mas Land, Arvina Syawir, keinginan pihaknya membangun kembali proyek itu mengingat pembangunan tower 1 sudah selesai dan hampir habis terjual dari total 1.043 unit dan masih tersisa 150 unit. 

Baca Juga: Sinar Mas Land Luncurkan Greenwich Business Park, Produk Komersial Baru di BSD City

"Ini membuktikan, bahwa Kota Surabaya sebagai kota kedua terbesar kebutuhan hunian masih diminati oleh masyarakat Kota Surabaya. Untuk itu, kami akan melanjutkan pembangunan tower kedua tahun ini," terang Arvina di Surabaya, Kamis (25/8/2022). 

Lebih lanjut, Arvina mengatakan saat ini unit yang masih ada kebanyakan adalah apartemen tipe 1 bedroom yang dibanderol harga kini sudah meningkat menjadi Rp700 juta, sedangkan tipe studio yang pada saat 2017 harganya ditawarkan Rp300 juta-an, kini sudah menjadi Rp570 juta. 

"Kami menargetkan penjualan dari sisa unit besar-besar sebanyak 150 unit ini bisa habis terjual pada Kuartal I/2023. Setelah itu akan dilanjutkan pengembangan tower kedua dengan melihat perkembangan pasar," sambung dia. 

Sementara itu, Sales and Promotion Division Head Sinar Mas Land, Sukiman mengungkapkan saat ini pengembangan tower II sudah berjalan dan dalam proses desain yang dimatangkan. Rencanannya, tower II akan terdapat kombinasi properti yakni apartemen dan ritel terutama untuk memenuhi kebutuhan penghuni, serta outdoor space

"Peluncurannya nanti akan diumumkan, sambil kita melihat hasil penjualan di tower pertama, dan seperti apa tren permintaannya. Sejauh ini, apartemen dengan tipe 1 bedroom paling laku karena cocok untuk keluarga muda, apalagi yang bekerja di tengah Kota Surabaya," beber Sukiman. 

Baca Juga: Sinar Mas Land Gandeng BSI Mudahkan Pembiayaan Properti Southgate Residence

Hal senada juga diungkapkan oleh Surabaya Division Head Sinar Mas Land, Aditya Sutantio yang menyebut luas lahan pengembangan kawasan Klaska di Jl. Jagir Surabaya ini mencapai 6 hektare, dan terdapat pengembangan baru 3,2 ha. 

"Khusus untuk tower I yang telah dibangun, menempati lahan seluas 7.000 m2, jadi masih banyak potensi lain yang bisa dikembangkan lagi," pungkasnya.

Baca Juga: Memiliki Potensi Besar, UUS Maybank Indonesia Dukung Pengembangan Industri Halal

Penulis: Mochamad Ali Topan
Editor: Ayu Almas

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: