Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Gara-Gara Ini, Konglomerat Hary Tanoesoedibjo Girang Bukan Kepalang: Dengan Bangga Kami Umumkan....

Gara-Gara Ini, Konglomerat Hary Tanoesoedibjo Girang Bukan Kepalang: Dengan Bangga Kami Umumkan.... Kredit Foto: Ist
Warta Ekonomi, Jakarta -

Satu lagi perusahaan milik konglomerat Hary Tanoesoedibjo berhasil mencatatkan kinerja positif pada paruh pertama tahun ini. PT MNC Digital Entertainment Tbk (MSIN) meraih kenaikan laba bersih hingga 83% dari Rp153 miliar pada semester pertama 2021 menjadi Rp281 miliar pada semester pertama 2022. 

Hal itu tidak terlepas dari kenaikan pendapatan yang juga nyaris dua kali lipat. Pendapatan MSIN naik sebesar 98% dari Rp975 miliar pada H121 menjadi Rp1,93 triliun pada H122. Pendapatan konten menyumbang kenaikan 19% yoy daru Rp1,02 triliun per Juni 2021 menjadi Rp1,21 triliun per Juni 2022. 

Baca Juga: Sabda Konglomerat Hary Tanoesoedibjo: Di Bawah Kepemimpinan Saya Langsung, Perusahaan Tak Akan Berhenti Mencari....

Pendapatan iklan digital tumbuh signifikan hingga 309% yoy dari Rp189 miliar pada H121 menjadi Rp771 miliar pada H122. MSIN nahkan mendapatkan tambahan pendapatan baru pada H122 ini dari platform superapp berbasis langganan (Vision+), yang telah berhasil menghasilkan pendapatan sebesar Rp139 miliar selama Q2-2022. 

Beban langsung MSIN naik sebesar 79% yoy pada H122 menjadi Rp1,22 triliun. Hal itu disebabkan oleh peningkatan volume produksi konten dan biaya-biaya yang berasal dari bisnis baru yang dikonsolidasi pada tahun 2022, yaitu RCTI+, portal, dan Vision+.

Capaian positif itu pun disambut bahagia oleh Hary Tanoesoedibjo yang juga merupakan Direktur Utama MSIN sekaligus Executive Chairman MNC Group. Iya mengatakan, upaya konsolidasi aset digital pada Maret mulai membuahkan hasil yang baik. MSIN juga siap memasuki semester II 2022 dengan tidak hanya meluncurkan beberapa seri baru eksklusif yang orisinal untuk Vision+ yang diharapkan dapat menarik pengguna baru dan mendorong pertumbuhan, tetapi pada akhir H222 kami juga akan meluncurkan dua mobile games kami yang telah lama dinanti.

"Kami dengan bangga mengumumkan hasil H1 2022 dengan pertumbuhan pendapatan hampir dua kali lipat yang didorong oleh kinerja yang kuat secara konsisten dalam bisnis konten kami dan pertumbuhan fenomenal sebesar 309% yoy dalam iklan digital," tegas Hary Tanoe, Jumat, 26 Agustus 2022.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Lestari Ningsih
Editor: Lestari Ningsih

Bagikan Artikel: