Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Inovasi Kuat di Bisnis Wealth Management, BRI Raih Best Bank for Priority Banking dan 3 Penghargaan dari Global Private Banking Award 2022

Inovasi Kuat di Bisnis Wealth Management, BRI Raih Best Bank for Priority Banking dan 3 Penghargaan dari Global Private Banking Award 2022 Kredit Foto: Ist
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI kembali menyabet penghargaan bertaraf internasional pada ajang Global Private Banking Award 2022. BRI berhasil meraih Best Bank for Priority Banking, Best Wealth Management for $250k, $500k AUM (assets under management), Best Private Bank for Entrepreneurs, dan Outstanding Private Bank for Growth Strategy atas kinerja cemerlang bisnis wealth management perseroan.

Seperti diketahui, ajang tersebut menilai komitmen kuat industri perbankan untuk berinovasi di bisnis wealth management, baik dalam layanan, produk, maupun pengalaman nasabah yang semakin dinamis di tengah perkembangan zaman.

Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani mengatakan, pencapaian ini tak terlepas dari komitmen perseroan dalam menghasilkan economic dan social value bagi seluruh stakeholders. Layanan wealth management services di BRI bisa memberikan advisory atau masukan untuk bisa menumbuhkan asset lebih optimal. Di samping itu, layanan ini tidak hanya untuk High Net Worth Customer saja, melainkan bagi seluruh nasabah.

Baca Juga: Terus Edukasi Pengelolaan Keuangan, Bisnis Wealth Management BRI Tumbuh 12,9%

“Masyarakat semakin concern merencanakan keuangan yang baik untuk memastikan pengelolaan keuangan yang sehat. Oleh karena itu, di wealth management BRI secara konsisten melakukan campaign pengelolaan dan perencanaan keuangan untuk seluruh nasabah di semua segmen, tentu dengan produk yang berbeda-beda pastinya,” jelasnya.

Targetnya, nasabah wealth management BRI mampu tumbuh lebih dari 15% pada tahun ini. Adapun per Juni 2022, pertumbuhannya mencapai lebih dari 13% secara year-to-date (YtD). Hal ini membuat Asset Under Management (AUM) BRI tumbuh 10% YtD di paruh pertama tahun ini. 

Sementara itu, untuk memperkuat pertumbuhan bisnis wealth management, BRI telah melengkapi platform wealth management dengan scoring models dan data analytics. Inovasi ini memungkinkan perseroan mem-profile kebutuhan customer berdasarkan risiko dan segmennya. Diharapkan, hal ini dapat memberikan solusi perencanaan keuangan yang tepat bagi para nasabah.

Sebagai informasi, BRI pada November 2021 juga telah meluncurkan BRI Private Signature Outlet di Jakarta untuk memperluas jangkauan bisnis wealth management. BRI Private Signature Outlet menawarkan tambahan layanan seperti private bankers dedicated dengan kompetensi memadai, hingga advisory services yang disiapkan oleh perusahaan anak yang bergabung di dalam BRI Group.

Baca Juga: BRI Borong 8 Penghargaan di Ajang Human Capital Management Excellence Award

Dengan demikian, nasabah bisa mendapatkan banyak insight, diskusi trend investment, hingga menyiapkan personal asset planning. “Harapannya ini tentu bisa memberikan solusi perencanaan keuangan yang tepat bagi para nasabah. Melalui pengelolaan keuangan dengan baik, dengan memanfaatkan seluruh produk-produk dan layanan yang dimiliki oleh BRI Group maka nasabah bisa memastikan seluruh perencanan keuangannya untuk masa depan terkelola dengan baik,” ujarnya.

Langkah-langkah startegis yang dipaparkan Handayani ini pun sesuai dengan penilaian Global Private Banker, yakni pentingnya inovasi akan layanan wealth management di seluruh dunia. Perbankan didorong untuk mempercepat penerapan upaya strategi melalui layanan multisaluran untuk melindungi bisnis, asset dan investasi nasabah terhadap dampak negatif ketidakpastian ekonomi.

Institusi terdepan adalah mereka yang memelopori standar dan kemampuan yang tak tertandingi dalam advisory, inovasi digital, inovasi produk, journey nasabah yang memuaskan, kinerja keuangan yang sehat, serta kesejahteraan karyawan yang memadai.

Baca Juga: Bank Jateng Perluas Layanan Perbankan Hingga Ke Universitas Indonesia

Editor: Annisa Nurfitriyani

Advertisement

Bagikan Artikel: