Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pos Indonesia: Kini, Pasien BPJS Kesehatan akan Makin Mudah Dapatkan Obat

Pos Indonesia: Kini, Pasien BPJS Kesehatan akan Makin Mudah Dapatkan Obat Kredit Foto: Pos Indonesia
Warta Ekonomi, Bandung -

Kabar baik bagi pasien BPJS Kesehatan di Indonesia. Pasalnya, pengguna layanan Telemedicine pada fasilitas kesehatan BPJS Kesehatan akan makin mudah mendapatkan obat melalui layanan Pos Indonesia. Kemudahan layanan tersebut seiring telah dilakukannya Penandatanganan Kerja Sama (PKS) antara PT Pos Indonesia dan BPJS Kesehatan.

Direktur Bisnis Kurir & Logistik PT Pos Indonesia, Siti Choiriana (Ana), mengatakan bahwa obat tersebut nantinya akan dikirim langsung dari apotek, puskesmas, atau Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) ke alamat pasien. Langkah ini pun akan makin memudahkan pasien BPJS Kesehatan yang melakukan konsultasi kesehatan secara online.

Baca Juga: HUT Ke-276, Pos Indonesia Hadirkan 27.600 PosAja Drop Point di Penjuru Negeri

"Pasien yang mengakses layanan kesehatan melalui telemedicine BPJS Kesehatan akan makin mudah mendapatkan obat. Pasien tinggal menunggu obat datang ke rumahnya yang dikirim oleh O-ranger," kata Ana dalam keterangan resminya, Senin (29/8/2022).

Ana menyebutkan, nantinya, layanan yang akan digunakan adalah Pos same day atau layanan tercepat sesuai alamat tujuan obat. Pos same day saat ini bisa diakses melalui aplikasi PosAja. Layanan ini memiliki garansi barang sampai lebih cepat dengan dukungan tenaga kurir O-Ranger dan O-Ranger Mawar.

"Kerja sama antara Pos Indonesia dan BPJS Kesehatan ini adalah komitmen kami memudahkan masyarakat mendapatkan layanan kesehatan," pungkasnya.

Baca Juga: Tawarkan Bunga Rendah, BNI Segera Luncurkan Bank Digital UMKM Pertama di Indonesia

Penulis: Rahmat Saepulloh
Editor: Puri Mei Setyaningrum

Advertisement

Bagikan Artikel: