Kabar baik bagi pasien BPJS Kesehatan di Indonesia. Pasalnya, pengguna layanan Telemedicine pada fasilitas kesehatan BPJS Kesehatan akan makin mudah mendapatkan obat melalui layanan Pos Indonesia. Kemudahan layanan tersebut seiring telah dilakukannya Penandatanganan Kerja Sama (PKS) antara PT Pos Indonesia dan BPJS Kesehatan.
Direktur Bisnis Kurir & Logistik PT Pos Indonesia, Siti Choiriana (Ana), mengatakan bahwa obat tersebut nantinya akan dikirim langsung dari apotek, puskesmas, atau Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) ke alamat pasien. Langkah ini pun akan makin memudahkan pasien BPJS Kesehatan yang melakukan konsultasi kesehatan secara online.
Baca Juga: HUT Ke-276, Pos Indonesia Hadirkan 27.600 PosAja Drop Point di Penjuru Negeri
"Pasien yang mengakses layanan kesehatan melalui telemedicine BPJS Kesehatan akan makin mudah mendapatkan obat. Pasien tinggal menunggu obat datang ke rumahnya yang dikirim oleh O-ranger," kata Ana dalam keterangan resminya, Senin (29/8/2022).
Ana menyebutkan, nantinya, layanan yang akan digunakan adalah Pos same day atau layanan tercepat sesuai alamat tujuan obat. Pos same day saat ini bisa diakses melalui aplikasi PosAja. Layanan ini memiliki garansi barang sampai lebih cepat dengan dukungan tenaga kurir O-Ranger dan O-Ranger Mawar.
"Kerja sama antara Pos Indonesia dan BPJS Kesehatan ini adalah komitmen kami memudahkan masyarakat mendapatkan layanan kesehatan," pungkasnya.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Rahmat Saepulloh
Editor: Puri Mei Setyaningrum