Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kolaborasi AladinMall dan SIRCLO Commerce Hadirkan Solusi Atasi Permasalahan E-Commerce Indonesia

Kolaborasi AladinMall dan SIRCLO Commerce Hadirkan Solusi Atasi Permasalahan E-Commerce Indonesia Kredit Foto: Tri Nurdianti
Warta Ekonomi, Jakarta -

AladinMall dan SIRCLO Commerce mengungkapkan harapannya bahwa kolaborasi yang mereka jalin dapat menjadi suatu solusi atas tantangan dan permasalahan yang ada dalam ekosistem e-commerce di Indonesia.

“Digitalisasi dari kondisi yang ada di Indonesia bertumbuh dengan cepat sehingga membuka peluang bagi siapa pun untuk berjualan di ekosistem apapun. Kami ingin memastikan SIRCLO hadir untuk bisa memfasilitasi dan menjadi operating system bagi brand atau bagi siapa pun yang ingin berjualan di channel manapun yang dia pilih,” tutur Danang Cahyono, CEO of Enterprise Solutions SIRCLO, dalam dalam peresmian kolaborasi antara AladinMall dan SIRCLO Commerce pada Senin (29/8/2022).

Lebih lanjut, Danang mengungkapkan bahwa saat ini banyak tantangan yang dihadapi oleh brand sebagai bagian dari ekosistem penjualan online. Tantangan secara garis besar dibagi menjadi empat permasalahan utama, yaitu dynamic growth of ecommerce, hyper competitive market, shifting preference in consumer behavior, dan fragmented consumer.

Baca Juga: SIRCLO Commerce Bersama AladinMall Jalin Kolaborasi Tingkatkan Ekonomi Digital Indonesia

“Yang pertama adalah dynamic growth of ecommerce yang akan terus berlangsung. Karena saat ini e-commerce bukan lagi sebuah tren, melainkan sudah menjadi sebuah habit. Dalam dua tahun terakhir pandemi, mau tidak mau, suka tidak suka, dan siap tidak siap, semua orang pindah ke [layanan] online. Ini masih menjadi sesuatu yang dinamis sekali,” ujarnya.

Danang menambahkan, dibandingkan dengan negara lain di Asia Tenggara, persaingan pasar di Indonesia sangatlah tinggi. Hal ini dapat dilihat dari orang yang berjualan, tempat berjualan, brand yang dijual, sampai ke influencer, semuanya sekarang jumlahnya banyak menyebabkan persaingan begitu ketat.

Adanya perubahan perilaku konsumen dalam berbelanja juga menjadi tantangan yang besar yang harus dihadapi. Belum lagi fragmanted dari sisi konsumen yang banyak pecahannya yang harus dibidik secara tajam agar komunikasi dapat sampai dan biaya yang dikeluarkan dapat diminimalisasi.

Danang menjelaskan bahwa untuk sebuah brand dapat bertahan, mereka perlu untuk memerhatikan empat faktor penting yang menjadi kunci, yaitu marketing, operation, human resources, dan juga teknologi.

Kolaborasi yang dihadirkan oleh AladinMall bersama dengan SIRCLO Commerce menawarkan solusi yang terintegrasi untuk membantu brand mempertahankan dan mengembangkan usahanya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Tri Nurdianti
Editor: Rosmayanti

Bagikan Artikel: