Elektabilitas Airlangga Hartarto Masih Bikin 'Ngelus Dada', Pengamat Sebut Kader Golkar Perlu Aktif di Medsos
Kredit Foto: Ayu Rachmaningtyas Tuti Dewanto
Meski tak memiliki elektabilitas yang tinggi, nama Airlangg Hartarto masuk dalam bursa capres 2024.
Mengenai hal ini, Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR) Ujang Komarudin menilai langkah Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto perintahkan kadernya untuk aktif di media sosial tepat. Langkah itu sebagai cara untuk mengenalkan ketua umum partai Golkar itu sebagai Capres 2024.
"Saya melihatnya sebagai langkah yang pas yang dilakukan oleh Airlangga," kata Ujang dalam keterangannya, Senin (29/8/2022).
Menurutnya pemanfaatan media sosial dinilai juga akan menguntungkan Airlangga. Baik sebagai Ketua Umum Partai Golkar maupun sebagai Menko Perekonomian. Oleh karena itu media sosial menjadi sesuatu yang wajib, sesuatu yang harus dimainkan secara baik oleh para kader Golkar.
"Tujuannya untuk menaikkan elektabilitas Pak Airlangga dan juga untuk menaikkan elektabilitas Golkar. Begitu juga untuk bisa saja meredam serangan-serangan dari lawan politik yang ingin nanti kritik terkait dengan kenaikan harga BBM," ujarnya.
Baca Juga: Ahmad Zaki Resmi Dilantik, Ini Pesan Ketum Golkar Airlangga Hartarto
Namun demikian, Ujang memandang keaktifan di media sosial akan membuahkan hasil ketika dilakukan secara terstruktur, sistematis, dan masif (TSM). Artinya, penggunaan media sosial tidak sporadis.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Editor: Bayu Muhardianto