Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Raih Marketing Sales Rp117 Miliar di IPEX, Adhi Commuter Properti Optimis Target Tercapai

Raih Marketing Sales Rp117 Miliar di IPEX, Adhi Commuter Properti Optimis Target Tercapai Kredit Foto: Ist
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Adhi Commuter Properti Tbk (ADCP) mencatatakan lonjakan penjualan pada gelaran Indonesia Properti Expo (IPEX)  yang berlangsung pada 13-21 Agustus 2022 lalu di Jakarta. Melalui gelaran pameran ini ADCP berhasil mencatatkan kontrak marketing sales hunian Transit Oriented Development (TOD) sebesar Rp 117 miliar.

Direktur Pemasaran ADCP, Indra Syahruzza mengatakan bahwa prestasi di IPEX tahun ini menggambarkan bahwa hunian TOD kian diminati masyarakat. 

“Kami melihat antusiasme masyarakat akan properti khususnya hunian TOD tergambar dalam acara IPEX 2022 ini. Masyarakat mulai memahami bahwa memiliki hunian yang dekat dengan transportasi massal dalam hal ini Light Rapid Transit (LRT) akan memberikan kemudahan mobilitas terutama masyarakat dengan produktivitas tinggi. Pencapaian ini juga menggambarkan pergeseran market demand ke hunian yang terintegrasi dengan transportasi massal,” ungkap Indra, di Jakata, Rabu (31/8/2022).

Baca Juga: Sambut HUT RI ke-77, BTN Gaungkan KPR BTN Merdeka di Acara IPEX 2022

Lebih lanjut Indra menjelaskan bahwa ADCP optimistis dengan pencapaian marketing sales pada tahun 2022. Semester I ADCP berhasil mencatatkan kenaikan marketing sales sebesar 47% YoY, ditambah terjualnya 166 unit pada IPEX dengan tiga proyek penopang tertinggi dalam peraihan kontrak meliputi LRT City Bekasi - Eastern Green sebesar 17%, diikuti LRT City Bekasi - Green Avenue sebesar 16%, dan LRT City Ciracas sebesar 13%.

“Kami optimistis dengan pencapaian marketing sales sampai akhir tahun 2022, hunian TOD ADCP kedepan semakin diminati masyarakat.” ungkap Indra

Tahun ini, pengembangan untuk ke 12 proyek akan terus diakselerasi dan ADCP akan berfokus terhadap percepatan penyelesaian pembangunan project di Bekasi, Sentul dan Tangerang. 

Baca Juga: Dunia Properti Kembali Bergairah, saatnya Beli Rumah

Selain itu untuk mengembangkan bisnis recurring income dalam waktu dekat ADCP akan menghadirkan GranDhika Property Services (GPS), ini merupakan sebuah layanan jasa pengelolaan sewa hunian yang ditujukan untuk konsumen LRT City yang ingin menjadikan hunian sebagai investasi untuk disewakan dengan kerjasama yang mudah dan sharing profit yang menguntungkan bagi konsumen.

Adapun, hunian TOD yang merupakan hunian yang terintegrasi transportasi massal ini mendukung gaya hidup baru masyarakat perkotaan dengan menghadirkan area yang dapat dijangkau oleh pejalan kaki atau pesepeda dengan jalur yang nyaman (walkable), mengoptimalkan fungsi tata guna lahan dengan terjangkaunya akses menuju layanan publik (mixed use), pengembangan lahan yang cenderung compact dengan konsep vertikal (densify).

Selain itu juga terkoneksi dengan jaringan bagi pejalan kaki maupun pesepeda yang terhubung dengan hunian (connect), serta menariknya hunian TOD yakni mengurangi kendaraan pribadi dengan menyediakan transportasi publik serta pejalan kaki (shift & transit). Penggunaan fasilitas transportasi massal yang dekat dengan hunian menjadikan masyarakat bebas stress akibat macet, bebas biaya tol, bensin, parkir, adanya jaminan ketepatan waktu dan tentunya turut mendukung pemerintah mengurangi polusi udara.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Annisa Nurfitri

Bagikan Artikel: