Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Oknum Polisi Songong yang Minta Wartawan Bicara dengan Pohon Melenggang Bebas tanpa Disanksi?

Oknum Polisi Songong yang Minta Wartawan Bicara dengan Pohon Melenggang Bebas tanpa Disanksi? Kredit Foto: WE
Warta Ekonomi, Jakarta -

Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Metro Jaya telah memeriksa seorang personel Polsek Metro Kembangan, Jakarta Barat, terkait kasus menyuruh wartawan berbicara dengan pohon.

"Jadi yang bersangkutan dari kemarin sudah diperiksa sama Propam Polda, Propam Polres juga," kata Kepala Seksi Humas Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Muhammad Taufik saat dihubungi di Jakarta, Kamis.

Tentunya, kata dia, kalau memang ditemukan ada pelanggaran pasti ditindak tegas. Taufik belum bisa memastikan kapan pemeriksaan anggota berpangkat Perwira Unit Reserse Kriminal itu selesai.

Di saat yang sama, Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Pasma Royce melakukan kunjungan ke pihak media yang terlibat pertikaian tersebut, yakni MNC Group.

Kepada pihak MNC di Jakarta Pusat, Pasma mengatakan hubungan yang terjadi antara polisi dan media berjalan baik.

"Selama ini Polres Metro Jakarta Barat telah membina hubungan baik terhadap para awak media, apa yang terjadi di lapangan jangan sampai berlarut-larut dan segera untuk diluruskan," kata Pasma dalam keterangan persnya.

"Apa yang telah terjadi menjadi pelajaran berharga dan semakin meningkatkan hubungan sinergitas antara Polres Metro Jakarta Barat dengan media," kata dia.

Video aksi oknum polisi menyuruh seorang wartawati berbicara kepada pohon telah viral di media sosial setelah diunggah akun Instagram @sunankalijaga_sh, Rabu (31/8).

Netizen pun ramai-ramai mencemooh polisi tersebut

"Polisi songong, jangan bikin nama baik Polri tercoreng," kata rawit****

"Bisa lebih sopan gak sih melarangnya? wartawan itu ditunggu masyarakat berita-beritanya," kata sigit**.

Baca Juga: Ade Armando Sebut Aremania Bergaya Preman Hingga Jadi Penyebab Utama Tragedi, Warganet Geram: Gak Usah Dikasih Panggung!

Editor: Ferry Hidayat

Advertisement

Bagikan Artikel: