Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

G20 DIN Hari Pertama, Menkominfo Harap Startup Indonesia Bisa Naik Kelas!

G20 DIN Hari Pertama, Menkominfo Harap Startup Indonesia Bisa Naik Kelas! Kredit Foto: Rena Laila Wuri
Warta Ekonomi, Jakarta -

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate berharap startup Indonesia naik kelas. Hal ini disampaikan Johnny saat Konferesi Pers Digital Innovation Network (DIN) di Nusa Dua, Bali, Sabtu (3/9/2022).

"G20 Digital Innovation Network untuk memperjumpakan antara ide-ide kreatif startup Indonesia dengan venture capital, asal bisa berkembang dan nantinya bisa naik kelas. Kita berharap nanti akan muncul unicorn-unicorn yang baru," ungkap Menkominfo, Sabtu (3/9/2022).

Baca Juga: Menteri Johnny Sebut G20 DIN sebagai Kontribusi DEWG Majukan Inovasi Digital

Selain itu, lanjut Menteri Johnny juga berharap untuk perusahaan unicorn yang sudah ada menambah perusahan decacorn di Indonesia.

Menkominfo memproyeksi pada tahun 2030, diperkirakan 70% dari penciptaan nilai baru dalam perekonomian akan didasarkan pada model bisnis yang diaktifkan secara digital. Untuk itu, Johnny menegaskan semua pihak mempersiapkan dan bergandengan tangan bersama-sama menghadapi digital economy

Johnny menjelaskan G20 DIN dirancang sedemikian rupa untuk menjadi katalisator bagi tumbuhnya kerja sama antara inovasi dari para pelaku startup dengan capital modal ventura dan perusahaan-perusahaan dari negara-negara anggota G20. 

Baca Juga: Buka DEMM di Nusa Dua Bali, Menkominfo Ajak Menteri Digital Anggota G20 Bangun Konsensus

Program DIN G20 merupakan kelanjutan dari G20 Innovation League yang diinisiasi Presidensi G20 Italia pada 2021 lalu. Kementerian Kominfo menghadirkan lima startup dari negara anggota G20 dan tamu undangan untuk menampilkan inovasi digital di negara masing-masing.

Baca Juga: Perluas Akses Pembiayaan, Bank Jago Tingkatkan Kerja Sama dengan BFI Finance hingga Gojek Tokopedia (GOTO)

Penulis: Rena Laila Wuri
Editor: Ayu Almas

Bagikan Artikel: