Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Merakyat Bareng Perajin dan UMKM, Anies Baswedan: Jakarta Adalah Pasar Terbesar!

Merakyat Bareng Perajin dan UMKM, Anies Baswedan: Jakarta Adalah Pasar Terbesar! Kredit Foto: Pemprov DKI Jakarta
Warta Ekonomi, Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan resmi menutup Dekranasda Week Festival (DWF) pada Minggu (4/9/22). Kegiatan tersebut merupakan etalase bagi 72 peserta pameran yang meliputi para pengrajin, UMKM kuliner, dan pendukung acara yang telah digelar sejak 31 Agustus lalu.

"Kita saksikan karya dari perajin Jakarta, terdapat variasi yang luar biasa banyak dan inilah yang disebut sebuah inovasi di mana kebudayaan itu berkembang terus. Kami berharap inovasi itu disiapkan pasarnya melalui Dekranasda (Dewan Kerajinan Nasional Daerah) DKI Jakarta,” kata Anies dalam sambutannya, Minggu (5/9/22).

Baca Juga: Ucapan Raja Juli PSI Soal "Politik Identitas" Diduga Buat Anies, Pengamat: Memang Kepentingannya untuk Menghajar Anies

Anies juga menyebut bahwa DWF akan menjadi wadah untuk bertemunya para pengrajin di Jakarta dengan pasar yang potensial. Dia juga menyebut bahwa Jakarta, merupakan kota dengan potensi pasar terbesar dan ekosistemnya para perajin yang penuh dengan inovasi karya.

"Ke depan Dekranasda akan menjadi wadah pengembangan produk kerajinan unggulan Jakarta. Kegiatan ini juga merupakan wadah bagi bertemunya karya dengan pasar potensial. Kita saksikan potensi besar dan saya harap jangan berhenti di sini dan diteruskan ke depan supaya lebih besar perkembangannya,” terangnya.

Anies menyebut, kegiatan DWF merupakan kolaborasi besar dengan berbagai pihak para pelaku usaha dan pengrajin lainnya. Oleh sebab itu, Anies berharap kolaboratif tersebut mesti harus diperkuat. 

"Apalagi Jakarta merupakan pasar terbesar, tempat bagi siapapun untuk berinovasi, melakukan terobosan. Sehingga kita harus dorong perajin kita makin inovatif dan pasarnya makin berkembang,” katanya.

Lebih lanjut, Anies mengatakan bahwa melalui kegiatan Dekranasda Week Festival, dia berharap agar pasar kerajinan Jakarta makin berkembang melalui inisiasi ke pasar digital. 

Baca Juga: Pembencinya Jangan Kelojotan! Dituding Bapak Politik Identitas, Anies Baswedan Resmikan Dua Gereja: Menambah Kedamaian untuk Jakarta!

“Kita kemarin melewati pandemi dua tahun, dan kita harus buka pasar-pasar baru, salah satunya pasar digital, kita merasa bersyukur kita mengerjakan pasar. Kita berharap Dekranasda terus mengembangkan dan mudah-mudahan jadi event tahunan,” tandasnya.

Baca Juga: Wah! Kini Pembayaran SIM dan SKCK Bisa Lewat Bank Syariah Indonesia

Penulis: Andi Hidayat
Editor: Aldi Ginastiar

Advertisement

Bagikan Artikel: