Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Yang Nggak Suka Anies Baswedan Jangan Kelojotan! Diteriakin 'Bapak Politik Identitas', Perwakilan Gereja Jakarta: Anies Bapak Kesetaraan

Yang Nggak Suka Anies Baswedan Jangan Kelojotan! Diteriakin 'Bapak Politik Identitas', Perwakilan Gereja Jakarta: Anies Bapak Kesetaraan Kredit Foto: Instagram/Anies Baswedan
Warta Ekonomi, Jakarta -

Kemenangan Anies Baswedan atas Ahok di 2017 yang merupakan petahana dan kebetulan saat itu tersandung kasus penistaan agama, dianggap oleh pendukung petahana sebagai ajang jual identitas keislaman untuk menang di Pilgub DKI Jakarta. Serangan ini pun tak berhenti sampai menjelang Anies selesai masa jabatannya bahkan jadi amunisi juga saat Anies dikaitkan akan maju di Pilpres 2024.

Baca Juga: Masa Jabatan Anies Baswedan Sebagai Gubernur DKI Jakarta Segera Tuntas, Denny Siregar Teriak Lagi Politik Identitas

Namun, sepanjang menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, Anies terbukti bukan saja berpihak pada warga yang satu keyakinan dengannya, beberapa kebijakan Anies terkait keberagaman yang ada di Jakarta mendukung klaim tersebut. Salah satu yang terbaru adalah saat Anies kembali meresmikan dua gereja di kawasan Jakarta Utara.

Dalam momen peresmian gereja tersebut, Anies bahkan diapresiasi oleh segenap perwakilan geraje-gereja dan pendeta DKI Jakarta yang menobatkan Anies Baswedan sebagai Bapak Kesetaraan.

Baca Juga: Pembencinya Jangan Kelojotan! Dituding Bapak Politik Identitas, Anies Baswedan Resmikan Dua Gereja: Menambah Kedamaian untuk Jakarta!

“Kami dari lintas Gereja, lintas pendeta-pendeta juga kami melihat bahwa Bapak Gubernur Kita, Bapak Anies Rasyid Baswedan sebagai Bapak Kesetaraan itu sebabnya kami akan memberikan apresiasi kepada bapak dan kami mohon bisa diterima,” ujar perwakilan pihak Gereja dan Pendeta dalam video yang tayang tayang di kanal Youtube Dapur Ngeh, dikutip Senin (5/9/22).

“Apresiasi ini anugerah dengan mengangkat Bapak Anies Baswedan sebagai Bapak Kesetaraan Indonesia karena selalu mengedepankan keadilan dan kesetaraan, tuhan memberkati,” ujar tokoh perwakilan dari Gereja-gereja di DKI Jakarta Alma Shephard Supit, yang diiringi dengan penerimaan apresiasi dari pihak Gereja dan pendeta kepada Anies Baswedan.

Dikutip dari laman Republika, Senin (5/9/22), Supit melanjutkan, selama kepemimpinan Anies berlangsung, tidak ada satupun gereja yang dipermasalahkan. Dirinya juga menyebut, Anies merupakan tokoh yang mengedepankan aksi nyata daripada wacana. 

Resmikan Dua Gereja

Sebelumnya dikabarkan Anies kembali meresmikan dua gereja di kawasan Jakarta Utara.

Baca Juga: Dua Orang Loyalis Anies Harus Angkat Kaki dari Ancol di Era Heru Budi

Penulis: Bayu Muhardianto
Editor: Bayu Muhardianto

Bagikan Artikel: