Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jokowi Menaikkan Harga BBM, Rocky Gerung Blak-blakan Singgung Ketidakpercayaan Maksimal Terhadap Pemerintah: Orang Tegang-tegangan!

Jokowi Menaikkan Harga BBM, Rocky Gerung Blak-blakan Singgung Ketidakpercayaan Maksimal Terhadap Pemerintah: Orang Tegang-tegangan! Kredit Foto: Antara/Sigid Kurniawan
Warta Ekonomi, Jakarta -

Kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) yang dilakukan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan segenap menteri-menterinya menjadi hal yang patut disoroti masyarakat.

Kebijakan tersebut dianggap sangat memberatkan masyarakat yang notabene sedang berjuang bangkit dari keterpurukan selama pandemi Covid-19. 

Mengenai kenaikan Harga BBM ini, pegamat politik Rocky Gerung mengungkapkan siklus dari kenaikan ini adalah sesuatu yang tidak diharapkan namun dipastikan akan terjadi.

“Kita akhirnya berjumpa dengan Black Monday yang sudah kita tunggu sebetulnya bukan kita inginkan tapi memang pasti terjadi, kan selalu hukum-hukum sejarah itu membawa kita pada satu titik jumpa yaitu titik kerusakan institusi negara sekaligus bangkitnya kesadaran tentang keadilan sosial,” ujar Rocky melalui kanal Youtubenya yang dipandu oleh Hersubeno Arief dari Forum News Network (FNN), dikutip Senin (5/9/22).

Baca Juga: Anies Sering Dituding Tokoh Politik Identitas oleh PSI, Pengamat: Mereka Eksploitasi Berlebihan untuk Serang Anies

Rocky pun menyinggung soal saling klaim data yang diributkan antara Pemerintah dan rakyat soal perlu tidaknya kenaikan harga ini.

Menurut Rocky, ketidakpercayaan publik terhadap pemerintah karena dipermainkan oleh narasi-narasi beberapa pejabata soal naik tidaknya harga BBM beberapa waktu ini yang harus jadi evaluasi.

Baca Juga: Bank Jago Luncurkan Deposito Syariah, Minimal Penempatan Dana Rp 1 Juta

Penulis: Bayu Muhardianto
Editor: Bayu Muhardianto

Bagikan Artikel: