Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Wibu Pasti Gembira, Kyou Hadirkan Koleksi Lengkap bagi Penggemar Anime

Wibu Pasti Gembira, Kyou Hadirkan Koleksi Lengkap bagi Penggemar Anime Kredit Foto: Ist
Warta Ekonomi, Jakarta -

Budaya Jepang memiliki begitu banyak penggemar di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Bahkan, Indonesia menjadi salah satu negara dengan jumlah wibu (sebutan bagi seseorang yang fanatik dan sangat mencintai budaya Jepang) terbanyak. Hal ini tak terlepas dari peran anime, video game, hingga manga atau komik Jepang yang memiliki ciri khas dan daya tarik tersendiri.

Tak hanya wibu, para otaku (sebutan bagi penyuka anime dan memiliki hobi khusus) di Indonesia tak segan menggelontorkan sejumlah uang sebagai bentuk totalitas agar hobinya dapat terpenuhi, misalnya koleksi figur anime. Menanggapi antusias penggemar anime di Indonesia, Kyou hadir menyediakan berbagai produk pop culture Jepang.

Didirikan sejak 2014 oleh Bimo Tyastomo dan Rivaldo Philip, Kyou menjadi salah satu hobby shop terbesar di Indonesia. Nama Kyou sendiri berasal dari bahasa Jepang yang berarti happiness atau kebahagian.

Baca Juga: Gandeng Sarinah, Dio Living Luncurkan Koleksi Fase 2: Jelajah Nusantara

“Berawal dari kesukaan dan hobi koleksi figur berbagai seri anime, saya dan teman akhirnya mendirikan Kyou. Kami memiliki visi menjadi penyebar kebahagiaan ke sebanyak mungkin otaku,” ujar Bimo Tyastomo sebagai Founder Kyou.

Kyou menyediakan produk pop culture Jepang berupa anime figure dan merchandise, dengan harga terjangkau mulai dari Rp 50.000 untuk merchandise dan Rp 300.000 untuk anime figure. Produk best seller Kyou tergantung pada anime apa yang sedang tayang saat itu. Bila ada anime yang ramai dan seru, maka pelanggan akan memburu figur dan merchandise-nya. Namun sejak game Genshin Impact muncul pada 2020, produk - produk Genshin Impact selalu jadi pencarian teratas di Kyou.

“Fokus kami adalah mewibukan Indonesia. Koleksi anime figure di Kyou juga yang terlengkap di Indonesia karena semua elemen dari tim kami wibu dan benar – benar memeluk hobi jejepangan ini. Harganya juga cukup terjangkau bagi orang yang ingin mulai menjadi kolektor figur,” lanjut Bimo.

Bimo pun menambahkan pertumbuhan para otaku dan wibu di Indonesia semakin pesat dan didominasi oleh anak muda atau anak sekolah yang belum memiliki penghasilan sendiri. Namun, tak sedikit juga orang berusia di atas 25 tahun yang masih menggemari hal - hal berbau budaya Jepang seperti anime.

Terbukti dari beberapa event yang diikuti Kyou seperti Animetoku, Jakarta Toys Fair, Impactnation Japanese Festival, dan Tanjoubi Matsuri, sangat ramai pengunjung mulai dari usia muda hingga tua. Bahkan ada yang dari luar kota rela datang demi bisa menikmati event Jepang ini.

Baca Juga: First Media Gelar First Warriors, Pertandingkan Game Free Fire

“Di luar ekspektasi kami, ternyata antusias penggemar budaya Jepang masih sangat besar. Keramaian ini membuktikan wibu dan otaku di Indonesia sudah banyak dan sangat berkembang. Walau dua tahun ini sepi event karena pandemi, sekalinya ada event mereka semua pasti akan kumpul,” kata Bimo.

Baca Juga: Tak Cuma Hiburan, Hal Ini Bisa Ubah Main Internet Jadi Bisnis Menjanjikan!

Para penggemar anime dapat dengan mudah menemukan produk Kyou melalui website Kyou.id, marketplace, dan toko fisik Kyou Hobby Shop – Alpha Store di daerah Bekasi. Memiliki empat lantai, toko anime Kyou juga dilengkapi dengan cafe dan library. Selain tempat belanja, juga cocok jadi tempat nongkrong bersama teman.

Kyou juga melayani pengiriman ke seluruh Indonesia, baik produk ready stock maupun pre order. Bahkan, di Kyou.id ada fitur unique request dimana pelanggan bisa mendapatkan produk incarannya di Jepang yang Kyou belum miliki.

“Kami ingin menjadi hobby shop yang berbeda dengan lainnya. Ke depannya kami akan berpartisipasi di lebih banyak event, seperti CLAS:H dan Jak-Japan Matsuri, untuk menyebar kebahagiaan ke otaku dan wibu Indonesia. Update info mengenai Kyou juga bisa dipantau melalui Instagram @kyouhobbyshop,” tutup Bimo.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Annisa Nurfitri

Bagikan Artikel: