Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Volume Perdagangan NFT Anjlok Besar-Besaran, Miliarder Ini Sebut NFT Hanya Hype Sesaat!

Volume Perdagangan NFT Anjlok Besar-Besaran, Miliarder Ini Sebut NFT Hanya Hype Sesaat! Kredit Foto: Twitter/vagnerresearch
Warta Ekonomi, Jakarta -

Investor miliarder dan pengusaha teknologi Chamath Palihapitiya mengatakan bahwa satu sektor kripto bisa berada di tengah siklus hype sesaat. Dalam podcast All-In baru, CEO Social Capital ini membahas penurunan besar-besaran volume perdagangan di pasar token non-sepadan (NFT).

Palihapitiya menggunakan contoh Burning Man dan Coachella, dua festival musik berskala besar yang bertujuan untuk menjadi unik tetapi mungkin pada akhirnya menjadi hal yang sama.

Baca Juga: Kata Miliarder AS Soal Crypto: Meski Sedang Rugi, Industri Ini Tidak Akan Mati

Miliarder ini membandingkan dua festival musik dengan NFT dan pasar seni umum.

""Semua ini mencoba untuk mengatakan, selain lompatan mendasar dalam sains, tidak banyak hal baru di dunia," ujarnya, mengutip The Daily Hodl di Jakarta, Rabu (7/9/22). "Dan ini terjadi di NFT, dan saya yakin pada fase pertama dalam berbagai gerakan seni, itu juga terjadi. Ini mungkin terjadi di banyak pasar lain juga, jadi hal-hal ini sama saja, bukan berbeda."

"Coachella dan Burning man: sama. NFT dan bagian dari pasar seni: sama," ujar Palihapitiya. "Tidak perlu berbeda, Anda bisa menikmatinya karena menurut Anda itu keren."

Menurut DappRadar, volume perdagangan di pasar NFT terkemuka, OpenSea, mencapai level terendah dalam satu tahun ini sejak awal pekan lalu.

Baca Juga: Ini Strategi BCA Insurance Perkuat Perlindungan Data Nasabah

Penulis: Fajria Anindya Utami
Editor: Fajria Anindya Utami

Advertisement

Bagikan Artikel: