Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Alasan Keamanan, Suporter Persis Diminta Tak Datang ke Maguwoharjo

Alasan Keamanan, Suporter Persis Diminta Tak Datang ke Maguwoharjo Kredit Foto: PSS Sleman official
Warta Ekonomi, Jakarta -

Suporter pendukung Persis Solo diminta tidak datang ke Stadion Maguwoharjo, Sabtu (10/9) mendatang pada laga pekan kesembilan Liga 1 2022/2023 menghadapi PSS Sleman.

“Kami telah menerima surat dari LIB mengenai permohonan Polda DIY yang telah dikabulkan untuk tidak memberikan kuota penonton kepada suporter Persis Solo. Hal ini dikarenakan untuk mengantisipasi dan memelihara situasi keamanan dan ketertiban masyarakat wilayah DIY,” ujar ketua panitia pelaksana (Panpel) PSS, Rangga Rudwino di Omah PSS, Sleman,kemarin.

Rangga menambahkan PSS juga sudah bersurat kepada tim Persis. "Kami sangat berharap kepada seluruh pendukung Persis untuk menerima hal ini dan tidak memaksakan untuk datang ke stadion dan menonton dari rumah,”tambahnya.

Baca Juga: Erling Haaland Borong Dua Gol, City Lumat Sevilla

Rangga berharap dengan tidak diberikannya kuota kepada suporter tim tamu ini tetap dapat merekatkan tali persaudaraan antara suporter PSS dan Persis. Karena ini bukan untuk keuntungan siapapun, ini untuk kepentingan dan keselamatan semua orang.

“Saya berharap semoga hal ini dapat diterima oleh seluruh suporter Persis. Kami juga meminta maaf karena belum bisa menerima suporter Persis karena kondisi yang ada saat ini. Semoga kita semua bisa bersua dalam kondisi yang lebih baik dari sekarang,” pungkasnya.

Di sisi lain, Komite Disiplin PSSI menjatuhkan denda kepada PSS Sleman sebesar Rp.50 juta . Denda itu karena perilaku suporter PSS yang melemparkan air minum kemasan ke lapangan.

Baca Juga: Ade Armando Sebut Aremania Bergaya Preman Hingga Jadi Penyebab Utama Tragedi, Warganet Geram: Gak Usah Dikasih Panggung!

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Boyke P. Siregar

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: