Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Tiga Kapolda Diduga Terlibat dalam Skenario Buatan Ferdy Sambo, Fahri Hamzah: Momen Perbaikan Menyeluruh Polri

Tiga Kapolda Diduga Terlibat dalam Skenario Buatan Ferdy Sambo, Fahri Hamzah: Momen Perbaikan Menyeluruh Polri Kredit Foto: Instagram Fahri Hamzah
Warta Ekonomi, Jakarta -

Bola panas kasus Ferdy Sambo terus bergulir ke segala arah mengenai beberapa pihak yang diduga terlibat. Situasi ini membuat institusi Polri benar-benar mendapat sorotam tajam.

Mengenai hal ini, mantan Anggota DPR RI Fahri Hamzah, yang kini menjadi Politisi Partai Gelora mengatakan, perbaikan di kepolisian sudah seharusnya dilakukan secara menyeluruh. Pasalnya, kata dia, apabila momen ini tidak dipakai untuk melakukan pembenahan dan perbaikan besar-besaran di tubuh polri, maka bangsa ini sangat dirugikan kedepannya.

"Kita ini harus mendukung perbaikan menyeluruh di kepolisian. Cara kita mendukung mendorong agar kecolongan-kecolongan dalam penegakkan hukum yang benar di kepolisian betul betul dijalankan. Ini momentumnya memperbaiki Polri secara menyeluruh," kata Fahri kepada wartawan, Rabu (7/9/2022).

Baca Juga: Fadil Imran dan Diduga Terlibat Kasus Ferdy Sambo, Zulpan Metro Jaya: Saya No Comment, Tanya Mabes!

Mantan politisi PKS ini berpesan kepada kepolisian, agar gelombang perbaikan yang dikehendaki masyarakat Indonesia ini dijadikan bahan dan pelajaran penting. Jangan hanya sekedar melakukan pergantian posisi semata, namun juga harus jadi komitmen bersama memperbaiki total keprofesionalan Polri.

Karena, dia mengakui, selama dalam sejarah republik ini dan selama ini menjadi anggota DPR, belum pernah terjadi Polri mengalami kecolongan seperti ini sebelumnya. Berawal dari kasus kematian anggota Polri, Brigadir J, ternyata terungkap ke skenario rekayasa pembunuhan, bahkan sampai 'obstruction of Justice', yang menyeret banyak perwira tinggi dan Kapolda.

"Karena itu, kita semua berharap di bawah Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo melakukan perbaikan secara total dan menyeluruh. Karena opini publik memperlihatkan dukungan terhadap Kapolri melakukan perbaikan itu. Jadi, kasus Sambo hingga tiga Polda terlibat ini jadi momentum perbaikan itu," tegas Fahri.

Baca Juga: UMP Jateng Rp1,9 Juta, Ganjar Pranowo Disentil: Buruh dan Rakyat Jateng Aja Tak Sejahtera, Gimana Mau jadi Presiden!

Baca Juga: Lihat Anies Pakai Private Jet, Ferdinand Hutahean: Dia Salah Satu Oligarki Migas?

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Editor: Bayu Muhardianto

Advertisement

Bagikan Artikel: