Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Sediakan Akses Perbankan, Bank DKI Dukung Program JAKHABITAT DP Nol Rupiah

Sediakan Akses Perbankan, Bank DKI Dukung Program JAKHABITAT DP Nol Rupiah Kredit Foto: WE
Warta Ekonomi, Jakarta -

Bank DKI siap mendukung program JAKHABITAT DP Nol Rupiah melalui penyediaan akses layanan jasa perbankan. Demikian disampaikan Direktur Ritel & Syariah Bank DKI, Babay Parid Wazdi usai menghadiri peresmian 1.348 Hunian JAKHABITAT DP Nol Rupiah yang berlokasi di Nuansa Cilangkap dan Nuansa Pondok Kelapa, Jakarta Timur bersama Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

"Bank DKI menyambut baik program JAKHABITAT DP Nol Rupiah yang dicanangkan oleh Pemprov DKI Jakarta. Sebagai BUMD DKI Jakarta yang terus menjalin sinergi dan kolaborasi, Bank DKI telah merealisasikan penyaluran Kredit Pemilikan Rumah (KPR) Fasilitas Pembiayaan Perolehan Rumah kepada 935 penerima manfaat untuk tiga proyek Hunian JAKHABITAT DP Nol Rupiah di Nuansa Pondok Kelapa SAMAWA, Sentraland Cengkareng dan Bandar Kemayoran," ujar Babay Parid di Jakarta, Kamis (8/9/2022).

Selain itu, untuk mendukung akses layanan keuangan bagi para penghuni JAKHABITAT, Bank DKI juga menyediakan aplikasi JakOne Mobile sebagai solusi perbankan digital bagi nasabah penggunanya untuk menciptakan pengalaman bertransaksi yang lebih personal, mobile dan handal mulai dari bayar bermacam tagihan seperti tagihan listrik, tagihan air, tagihan pajak, sampai dengan pembayaran retribusi daerah dan pajak serta belanja online. Baca Juga: Percepat Transformasi Digital, Bank DKI Gandeng Dua Perusahaan Teknologi

Selain itu JakOne Mobile juga dapat dipergunakan untuk transaksi non tunai melalui Scan by QRIS, top up uang elektronik, bersedekah/ berdonasi untuk sesama hingga mengamankan dana darurat melalui pembukaan deposito dimana saja dan kapan saja. Untuk informasi lebih lanjut terkait JakOne Mobile, nasabah dapat mengunjungi laman website di https://jakone.mobi/jakone-blog/new-jakone.

Sebagaimana diketahui, Pemprov DKI Jakarta meluncurkan program integrasi dalam bidang penyediaan hunian murah bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) di DKI Jakarta. Program integrasi itu dikelola oleh Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Pemprov DKI Jakarta dengan nama JakHabitat.

"Dalam menjalankan tugasnya sebagai bank pelaksana Program DP Nol Rupiah, maka Bank DKI bertugas menyalurkan fasilitas kredit/pembiayaan kepada warga DKI yang dianggap memenuhi kriteria perbankan sebagai calon penerima manfaat berdasarkan hasil verifikasi sebelumnya oleh Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Pemprov DKI Jakarta. Bank DKI berkomitmen untuk turut mendukung penyaluran kredit DP Nol Rupiah dengan tetap memperhatikan penerapan prinsip kehati-hatia," papar Babay Parid.

Bank DKI juga menyediakan JakCard sebagai kartu elektronik prabayar yang sudah dipergunakan secara luas sebagai e-ticket berbagai moda transportasi layanan publik seperti TransJakarta, Mikro Trans, Angkot JakLingko, MRT Jakarta, LRT, hingga kereta bandara/Railink. Untuk keperluan top up atau isi ulang saldo, pemegang JakCard dapat menggunakan JakOne Mobile dari smartphone berfitur NFC dan counter-counter wisata.

“kami berharap, berbagai fasilitas layanan perbankan tersebut dapat memudahkan para penghuni rusun dalam bertransaksi keuangan dengan aman, nyaman dan efektif," tutup Babay Parid.

Baca Juga: Asal Muasal Presidential Threshold 20 Persen Gegara Kemenangan SBY di Pilpres 2004, Ini Nih Biang Keroknya

Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Fajar Sulaiman

Advertisement

Bagikan Artikel: