Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Dukung Peningkatan Bisnis UKM, TikTok Shop Berkolaborasi dengan Ninja Xpress

Dukung Peningkatan Bisnis UKM, TikTok Shop Berkolaborasi dengan Ninja Xpress Kredit Foto: Ninja Xpress
Warta Ekonomi, Jakarta -

Ninja Xpress, perusahaan logistik berbasis teknologi, kini secara resmi telah berkolaborasi bersama dengan TikTok Shop Indonesia sebagai mitra logistik. Melalui kemitraan ini, keduanya akan berkolaborasi dalam sistem pengiriman barang, di mana transaksi belanja online yang dilakukan dalam TikTok Shop Indonesia akan diproses oleh Ninja Xpress.

Dalam sistem pengiriman ini, kurir Ninja Xpress akan mengambil barang dari penjual, melakukan sortir, dan kemudian mengantarkan barang kepada pembeli.

"Masuknya Rocket Internet 2011 pada wilayah Asia Tenggara telah menggerakkan gelombang e-commerce, mengakselerasi pertumbuhan  Ninja Xpress sejak perusahaan ini didirikan pada 2014," tutur Andi Djoewarsa selaku CMO dari Ninja Xpress dalam keterangan tertulis yang dikutip Jumat (9/9/2022).

Baca Juga: Hari UMKM Nasional 2022: Ninja Xpress Dukung Kolaborasi Multi-Stakeholder Percepat UMKM Go Digital

Kolaborasi yang dilakukan oleh Ninja Xpress bersama dengan TikTok Shop Indonesia ini merupakan bagian dari perwujudan komitmennya untuk membantu UKM, di mana mereka kini mengambil peran penting dalam membantu peningkatan penjualan UKM dengan menyediakan dan memberikan fasilitas untuk melakukan ekspansi bisnis di platform TikTok shop.

TikTok Shop ini merupakan marketplace inovatif yang sepenuhnya terintegrasi ke dalam platform TikTok. Pada Agustus 2022, TikTok Shop diketahui telah memperkenalkan solusi e-commerce lokal-ke-lokal di enam negara di kawasan Asia Tenggara, meliputi Indonesia, Malaysia, Thailand, Vietnam, Filipina, dan Singapura.

Sistem e-commerce pada platfom ini mempertemukan penjual, pembeli, dan pembuat konten online dalam aplikasi TikTok. Dengan dukungan berbagai fitur yang disediakan, produk dari penjual dapat direkomendasikan langsung kepada pengguna TikTok melalui video in-feed, streaming langsung, dan tab etalasi produk yang ditampilkan pada halaman profil penjual TikTok.

"Kami telah melihat bagaimana UKM beradaptasi dengan perkembangan e-commerce, termasuk di tengah kondisi pandemi, dan kami selalu berada di sisi mereka untuk menghilangkan kerumitan dari kebutuhan logistik mereka," tambah Andi.

Pada dasarnya, kolaborasi antara kedua pihak ini terjalin atas kesamaan misi antara Ninja Xpress dengan TikTok Shop untuk memberdayakan UKM nasional secara optimal dan mempermudah kinerja opersional mereka dengan cara memberikan pengalaman berjualan dan berbelanja dengan mudah dan lancar.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Tri Nurdianti
Editor: Rosmayanti

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: