Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kunjungi Kota Seribu Sungai, Saga Hadirkan Bazar Sembako Murah untuk Emak-emak

Kunjungi Kota Seribu Sungai, Saga Hadirkan Bazar Sembako Murah untuk Emak-emak Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

Provinsi Kalimantan Barat merupakan salah satu provinsi terbesar keempat setelah Papua, Kalimantan Timur dan Kalimantan Tengah. Daerah Kalimantan Barat termasuk salah satu daerah yang dapat dijuluki provinsi “Seribu Sungai”. 

Pada Sabtu (10/9/2022), Sahabat Ganjar menggelar kegiatan bazar murah dan hadir dalam deklarasi dukungan yang dilangsungkan di Kabupaten Kubu Raya serta melaksanakan turnamen mobile legends by saga e-sports yang berlangsung di Kalimantan Tengah.

Pada kegiatannya, Ketua DPW Kalimantan Barat, Juliansyah menuturkan, warga disini memiliki keberagaman yang sangat luar biasa. Perbedaan tersebut bukan menjadi masalah karena seluruh masyarakat disini hidup rukun dan berdampingan.

"Kalimantan Barat dihuni oleh penduduk asli Dayak dan aneka ragam suku bangsa. Suku bangsa dominan besar yaitu Dayak, Melayu dan Tionghoa, yang melebihi 90% penduduk Kalimantan Barat," tutur Juliansyah.

Saat hadir di Kalimantan Barat ini, seluruh DPC Kubu Raya sampai DPW Kalimantan Barat turut serta dalam kegiatan bazar sembako murah kepada masyarakat.

"Kita berikan bahan pokok yang berbeda dari pasaran. Semoga, langkah ini mampu meringankan beban keluarga," ucap Juliansyah.

Selain sembako murah, relawan Ganjar yang berada di 34 Provinsi ini membagikan doorprize kepada ratusan peserta yang hadir dalam kegiatan.  

Masih dilkokasi yang sama, kelompok emak-emak super melakukan deklarasi dukungan untuk Ganjar Pranowo di 2024 mendatang.

Juliansyah menjelaskan, bazzar sembako murah ini sudah dipastikan dihadiri oleh emak-emak super. Kami bersyukur, saat kegiatan berlangsung, emak-emak ini kompak untuk mendukung Ganjar Pranowo menjadi Presiden 2024 mendatang.

"Emak-emak disini ingin perubahan, ingin pemimpin yang jujur dan amanah. Hal tersebut disebutkan emak-emak ini ada pada diri Ganjar Pranowo," jelas Juliansyah.

Selain deklarasi emak-emak, tidak jauh dari lokasi pertama ratusan pelaku UMKM setempat juga menggelar deklarasi dukungan untuk Ganjar Pranowo.

Juliansyah menceritakan kisahnya selama kegiatan di Kalimantan Barat ini berlangsung.

"Tadi disalah satu pelaku UMKM, mereka mencontohkan inovasi yang diangsungkan Ganjar Pranowo melalui Lapak Ganjaar," ujar Juliansyah.

"Hal tersebut menjadi bukti, bahwa Ganjar Pranowo adalah pemimpin yang sangat peduli kepada pelaku UMKM," tutup Juliansyah.

Setelah menggelar kegiatan bazar dan deklarasi dukungan, Provinsi Kalimantan Tengah mengadakan turnamen mobile legends yang disupport oleh Saga E-Sports.

Melalui SAGA Esports, para relawan mengadakan Turnamen secara offline di Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah.

Untuk memperebutkan total hadiah sebesar 6 Juta Rupiah, 16 Tim harus beradu ketangkasan dan strategi dalam memenangkan turnamen SAGA Esports.

Ketua DPC Kabupaten Gunung Mas yaitu M.D Sanjaya menyampaikan bahwa gelaran Turnamen SAGA Esports akan terus mewadahi pemain Esports khususnya Game Mobile Legends.

"Seperti yang diketahui, permainan Game Mobile Legends sudah digemari oleh berbagai kalangan, maka dari itu SAGA Esports menggelar turnamen untuk mewadahi bakat mereka," pungkas M.D Sanjaya.

Besar harapan, dengan berlangsungnya kegiatan di Pulau Borneo ini, mampu mendongkrak dan meraup suara sebanyak-banyaknya untuk kemenangan Ganjar Pranowo.

Baca Juga: PAN Jateng Dukung Pencapresan Ganjar Pranowo, Pengamat: Bisa Dapat Tiket Capres KIB

Editor: Ferry Hidayat

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: