Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

HUT ke-16, Watsons Indonesia Fokus Inovasi dan Jangkau Pelanggan

HUT ke-16, Watsons Indonesia Fokus Inovasi dan Jangkau Pelanggan Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Duta Intidaya Tbk yang berdiri di Indonesia pada tahun 2005 merayakan hari jadinya yang ke-16. Menandai hari jadinya perusahaan yang dikenal dengan Watsons Indonesia ini berkomitmen dalam penerapan strategi yang berfokus pada inovasi, fokus dan jangkauan pelanggan, kolaborasi bersama bisnis partner, diferensiasi produk dan transformasi digital yang merupakan pilar utama bisnis Watsons Indonesia.

Lilis Mulyawati, Presiden Direktur Watsons Indonesia mengatakan, Watsons sebagai ritel kesehatan dan kecantikan nomor satu di Asia dan Eropa selalu selalu berkomitmen untuk terus berinovasi dalam memberikan personalisasi dalam pengalaman pelanggan terutama dalam teknologi digital melalui strategi O+O.

“Strategi O+O yang menjadi standar baru untuk toko ritel Watsons yakni customer journey yang melibatkan offline dan online dimana pelanggan bisa mendapatkan pengalaman belanja yang terintegrasi sesuai kebutuhan dengan lebih baik melalui saluran apapun, kapanpun, dan di manapun,” jelas Lilis Mulyawati, Public Expose (PubEx) pada Kamis 8 September 2022. 

Lilis menambahkan, strategi O+O yang dilakukan salah satunya telah memperbaharui aplikasi WatsonsID yang ditingkatkan dari versi 2.0 ke versi 3.0 untuk memberikan tampilan yang lebih segar, pengalaman konsumen yang lebih baik, pemuatan yang lebih cepat, dan fitur hebat tambahan lainnya seperti Express Delivery, AR Colour Me yang memungkinkan pengguna untuk melakukan virtual makeover, Foundation Founder, fitur Scan & Check untuk melihat promosi yang sedang berlangsung.

Inovasi dan inisiatif lain yang dilakukan Watsons dalam mendekatkan diri dengan pelanggan melalui pembukaan gerai Apotek berkonsep street store terbaru yang telah disambut sangat antusias oleh masyarakat dengan menyediakan produk-produk health and beauty pilihan dari brand ekslusif, organik dan ramah lingkungan, private label Watsons Brand, hingga brand lokal yang sedang tren dan digandrungi.

Dalam hal ini, Watsons ikut serta mendukung program pemerintah dalam memberdayakan UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) dengan mendorong maju dan memperluas pasar brand lokal yang dinilai tak hanya inovatif, namun juga memiliki value unik yang telah tersedia di Watsons dengan cara memperkenalkan pada Watsons di negara lain. 

Selanjutnya pada penerapan strategi keberlanjutan, Watsons berkomitmen untuk menghadirkan dampak positif di setiap aspek operasionalnya. Hal itu terwujud di dalam implementansi kinerja berdasarkan empat pilar utama yakni our community yang berusaha dalam melibatkan pelanggan untuk menciptakan dunia yang lebih sehat, berkelanjutan serta berkontribusi kepada masyarakat, our people. 

'Dengan menyediakan lingkungan yang aman, sehat, mendukung, dan bebas diskriminasi bagi semua karyawan Watsons, our customers yakni memastikan produk kami memenuhi standar keamanan tertinggi dan kualitas terbaik bagi pelanggan, dan our planet melalui program kesadaran perlindungan lingkungan, mengurangi emisi gas rumah kaca yakni dengan program plactic recycling dan penanaman pohon mangrove yang masih akan terus berlanjut," tutup Lilis.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ferry Hidayat

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: