Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pedagang Senang, Pembayaran digital Bank DKI Kini Lebih Handal

Pedagang Senang, Pembayaran digital Bank DKI Kini Lebih Handal Kredit Foto: Bank DKI
Warta Ekonomi, Jakarta -

Penyewa stan di pojok kuliner Thamrin 10 Food and Creative Park Djulaela Umar (60) mengatakan aplikasi pembayaran digital Bank DKI JakOne Mobile menjadi lebih handal sejak Juli 2022.

"Ini di sini ada QRIS juga, praktis langsung ke (rekening) Bank DKI saya. Tadi kan pakai kartu (Jakcard) bisa, nah ini mau scan pakai Hp juga bisa," kata Djulaela saat ditemui wartawan di Thamrin 10 Food and Creative Park, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (10/9/2022).

Pemilik stan Cheese Box itu menilai permasalahan kecepatan bertransaksi yang muncul sebelum Juli 2022 sudah teratasi sejak ada JakOne Mobile yang baru hingga saat ini. 

Djulaela mengatakan masalah yang sempat mengganggu alur kas (cash flow) pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah seperti dirinya, misalnya transfer terlambat masuk ke rekening, sekarang sudah tidak ada lagi. Baca Juga: Genjot Transaksi Nontunai, Bank DKI Gelar Cash Free Day 2022

"Kan kalau telat (masuk transaksi), terhambat karena hari itu jadi enggak bisa belanja," kata Djulaela.

Direktur Utama Bank DKI Fidri Arnaldy mengatakan, perusahaan telah mengantisipasi tren transaksi digital yang meningkat karena pandemi COVID-19 dengan membenahi aplikasi JakOne Mobile menjadi lebih handal.

"Karena semua orang bertransaksi pasti pakai mobile (payment) sehingga kami muncul di sana. Kami melayani QRIS, kemudian bersinergi dengan aplikasi lain seperti Ancol dan JAKI," kata Fidri.

Kemudian, perusahaan juga menyasar kalangan muda agar segera beralih ke pembayaran digital dengan membuat acara Cash Free Day atau Hari Bebas Uang Tunai dimana semua transaksi di Thamrin 10 difasilitasi dengan aplikasi JakOne Mobile.

Pengunjung juga tidak perlu khawatir jika bertransaksi di Thamrin 10 karena QRIS Bank DKI yang sudah berizin dari Bank Indonesia dapat digunakan pada aplikasi pembayaran dari penyelenggara manapun baik Bank maupun non Bank. 

"Kalau bertransaksi dengan QRIS, harus hari itu juga masuk, sehingga cepat selesai. Jadi kecepatan tentu diutamakan," kata Fidri.

Baca Juga: Lihat Anies Pakai Private Jet, Ferdinand Hutahean: Dia Salah Satu Oligarki Migas?

Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Fajar Sulaiman

Advertisement

Bagikan Artikel: