Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Hadir Portal Data Transaksi Properti secara Aktual, Simak!

Hadir Portal Data Transaksi Properti secara Aktual, Simak! Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

Knight Frank Indonesia meluncurkan KFMap.Asia, portal database properti yang membantu transparansi dalam pemberian informasi data transaksi properti secara aktual dan eksklusif. Portal ini bertujuan untuk menjawab permasalahan sulitnya penilaian suatu properti lantaran minimnya data transaksi yang aktual.

Pasalnya, fluktuasi tren harga dan dinamika pasar properti kerap kali sulit dianalisis oleh para pemangku kepentingan di sektor properti. Terlebih, mereka biasanya memiliki persepsi yang berbeda terkait analisis terhadap properti.

"Sulitnya para investor dan kreditur dalam menentukan harga suatu properti, karena tidak tersedianya data transaksi aktual, berdampak pada peningkatan risiko usaha," kata Willson Kalip, Country Head Knight Frank Indonesia dan Founder KFMap.Asia, dalam keterangan tertulis, Senin (12/9/2022).

Baca Juga: Ekspansi ke Luar Jawa, Dekoruma Buka Showroom Experience Center di Bali

Menurut Willson, kondisi itu yang pada akhirnya melahirkan KFMAp.Asia. "Sudah banyak pemangku kepentingan sektor properti yang terbantu oleh fitur data harga transaksi properti di KFMap ini, sehingga kondisi harga menjadi lebih transparan."

Knight Frank Indonesia mengklaim portal database properti ini merupakan yang pertama dan satu-satunya di Indonesia. Data-data ini menjadi sarana verifikasi awal dalam penentuan nilai properti. Hingga kini, sudah lebih dari 10.000 data harga dan lokasi properti di seluruh Indonesia yang tercatat.

Perusahaan meyakini inisiasi tersebut sejalan dengan program Presiden Jokowi yang mencanangkan pembangunan infrastruktur dan properti untuk mewujudkan keadilan pembangunan dan transparansi harga properti di Indonesia.

Baca Juga: Perluas Kesempatan Kerja, Citi Indonesia Alokasikan Hibah Rp 12 Miliar

Penulis: Imamatul Silfia
Editor: Rosmayanti

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: