Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Rilis Laporan terkait Dampak Industri Penambangan Bitcoin, Gedung Putih Dapat Pujian

Rilis Laporan terkait Dampak Industri Penambangan Bitcoin, Gedung Putih Dapat Pujian Kredit Foto: Reuters/Jim Urquhart
Warta Ekonomi, Jakarta -

Di bawah kepemimpinan Presiden Joe Biden, Amerika Serikat kini berhasil mengeluarkan laporan terkait dengan penambangan kripto yang memiliki fokus terkait dengan dampak lingkungan yang diakibatkan dari aktivitas penambangan.

Dilansir dari CoinDesk pada Selasa (13/9/2022), Kantor Kebijakan Sains dan Teknologi atau Office of Science and Technology Policy (OSTP) Gedung Putih telah merilis laporan pada Kamis setebal 45 halaman mengenai penambangan Bitcoin (BTC).

Laporan tersebut menjelaskan mengenai rincian pro dan kontra dari dampak aktivitas industri penambangan BTC terhadap lingkungan dan jaringan energi serta memberikan seruan untuk melakukan lebih banyak penelitian sehingga agen federal dapat membuat standar untuk meminimalkan bahaya.

Baca Juga: Pemerintah El Savador Beri Tawaran Beli Kembali Obligasi Bitcoin

Laporan yang dirilis tersebut pun mendapatkan apresiasi yang besar dari para advokat dan kritikus industri karena selama beberapa waktu ini, BTC telah menghadapi banyak kritikan akibat pengguna energi dan hasil emisi karbonnya.

Beberapa pihak menyebutkan bahwa laporan dari OSTP ini merupakan satu jalan tengah dalam memberikan pemahaman pada berbagai pihak untuk memberikan perhatian dan fokusnya dalam menghadapi permasalahan terkait.

Perilisian laporan ini juga menjadi bentuk dukungan pemerintah dalam mendukung industri dan energi yang berkelanjutan yang memedulikan pada dampak lingkungan terutama perubahan iklim yang dapat terjadi akibat aktivitas industri.

Baca Juga: Gandeng Pemkab Bogor, Bank Bjb Perluas Layanan Perbankan Bagi Pemerintah Daerah

Penulis: Tri Nurdianti
Editor: Rosmayanti

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: