Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bonyok Dipukul Mundur Ukraina, Rusia Luncurkan Serangan di Luar Dugaan

Bonyok Dipukul Mundur Ukraina, Rusia Luncurkan Serangan di Luar Dugaan Kredit Foto: Reuters/Staf Umum Angkatan Bersenjata Ukraina
Warta Ekonomi, London -

Rusia melakukan "serangan besar-besaran" di garis depan Ukraina, setelah menderita kerugian dalam beberapa hari terakhir.

"Pasukan udara, roket dan artileri melakukan serangan besar-besaran terhadap unit angkatan bersenjata Ukraina di semua arah operasional," kata Kementerian Pertahanan Rusia, dilansir Telegraph.

Baca Juga: Tentara Rusia Lari Kocar-kacir, NATO Justru dalam Bahaya Nyata Vladimir Putin

Kementerian itu menambahkan, serangan "presisi tinggi" juga telah diluncurkan ke posisi Ukraina di sekitar Sloviansk dan Konstantinovka di wilayah Donetsk timur.

Moskow terpaksa menarik kembali pasukannya dari petak-petak di timur laut, khususnya di wilayah Kharkiv, menyusul serangan kilat Kyiv untuk merebut kembali medan.

Pergeseran teritorial menandai salah satu kemunduran terbesar Rusia sejak pasukannya diusir dari Kyiv pada hari-hari awal perang hampir tujuh bulan, namun Moskow mengisyaratkan itu tidak lebih dekat untuk menyetujui perdamaian yang dinegosiasikan.

Menurut intelijen Inggris, serangan balasan telah membuat formasi tank paling bergengsi dan terkemuka di angkatan bersenjata Rusia "sangat rusak".

"Pasukan Tank Pengawal Pertama, dari Distrik Militer Barat, akan membutuhkan 'tahun' untuk membangun kembali kemampuannya sebagai unit utama yang dirancang untuk mempertahankan Moskow dan memimpin serangan balik jika terjadi perang dengan NATO," kata Kementerian Pertahanan Inggris, Selasa (13/9/2022).

Baca Juga: Minta Warga DKI Bersyukur Atas Kepemimpinan Heru Budi, Rudi S Kamri Bocorkan Pembangkangan Anies di Proyek Sodetan Ciliwung

Editor: Muhammad Syahrianto

Advertisement

Bagikan Artikel: