Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Perkuat Program Surabaya Safe City, SPC Sediakan 2.000 CCTV di 485 RW

Perkuat Program Surabaya Safe City, SPC Sediakan 2.000 CCTV di 485 RW Kredit Foto: Unsplash/Olena Sergienko
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT SUPERTONE (SPC) turut andil dalam program Diskominfo Surabaya dengan menyediakan 2.000 kamera CCTV yang tersebar di 485 RW kota Surabaya. Sistem CCTV ini berfungsi sebagai pengawasan kota dan juga akan menjadi sumber raw metadata untuk analisis lanjut yang mendukung terselenggaranya smart & safe city

Produk CCTV SPC akan dipasang melalui dua pemenang lelang yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Surabaya, yaitu PT Prima Tekno Integra dan CV Indo Sukses Mandiri. Proyek ini diharapkan dapat tuntas dan akan secara efektif beroperasi mulai November 2022.

"Kami bangga bisa menjadi bagian dari pembangunan kota Surabaya sekaligus mewakili industri CCTV lokal untuk menggarisbawahi kemampuan kami dalam melayani permintaan skala nasional, mulai dari segi teknis, inovasi, hingga komitmen dalam eksekusi," kata Raymond Tedjokusumo, Direktur PT Supertone, dalam keterangan tertulis, Rabu (14/9/2022).

Baca Juga: Logitech Hadirkan Teknologi yang Bantu Menopang Pembelajaran Hybrid

Dari sisi perangkat Network Video Recorder (NVR), SPC juga mendukung koneksi jaringan ke pusat pengendali dengan metode Cloud Access, Port Forwarding, dan VPN Client.

Setelah terpasang, perangkat CCTV SPC akan menyediakan live video maupun rekaman video, yang akan digunakan untuk deteksi kejadian khusus seperti genangan air, tumpukan sampah, serta kemacetan menggunakan software Video Content Analytic dari pihak ketiga.

Selain manfaat terhadap Kota Surabaya, proyek ini juga memberikan dampak positif dari segi tenaga kerja. Dengan adanya proyek CCTV untuk Kota Surabaya sendiri, PT Supertone mampu membuka lapangan kerja bagi tenaga ahli dalam negeri, yaitu 200 operator di pabrik pembuatan CCTV. 

Baca Juga: Refly Harun Sebut 6 Parpol Dukung Anies Maju Pilpres 2024: Dinding Istana Bergetar

Penulis: Imamatul Silfia
Editor: Rosmayanti

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: