Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

NTB dan NTT Resmi Menjadi Tuan Rumah PON 2028

NTB dan NTT Resmi Menjadi Tuan Rumah PON 2028 Kredit Foto: Antara/Aprillio Akbar
Warta Ekonomi, Jakarta -

Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Nusa Tenggara Timur (NTT) resmi ditetapkan sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) XXII/2028 dalam Musyawarah Olahraga Nasional Luar Biasa (Musornaslub) KONI 2022 di Jakarta, Selasa (13/9).

NTB dan NTT terpilih secara aklamasi sebagai tuan rumah bersama pesta olahraga terbesar di Indonesia edisi ke-22 ini. “Telah dilakukan Musyawarah Olahraga Nasional Luar Biasa untuk menentukan tuan rumah PON ke-22 tahun 2028, yang terpilih adalah NTB dan NTT,” ujar Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman di Jakarta, kemarin.

“Proses ini harus dilakukan enam tahun sebelum pelaksanaannya dan melalui proses yang cukup panjang. Saya yakin dua provinsi itu akan mempersiapkan sebaik-baiknya,” Ucapnya.

Dalam pemaparan tim penjaringan dan penyaringan tuan rumah PON, lanjut Marciano, persiapan NTB dan NTT sudah mencapai 30-50%. Marciano mengungkapkan dua provinsi Nusa Tenggara yang terpilih memiliki nilai tambah, alam yang indah sebagai potensi Sports Tourism.

“Kita lihat betapa indahnya alam NTB dan NTT, oleh karenanya kita tidak sabar mengalihkan pandangan ke PON XXII/2028 di NTB dan NTT,” Ucapnya.

Sementara itu Gubernur NTB Zulkieflimansyah mengatakan menjadi tuan rumah PON 2028 adalah kesempatan yang besar dan menyebut provinsinya memiliki sejumlah fasilitas yang baik untuk menggelar multievent.

“Kami sudah melihat kesuksesan PON Papua pada tahun lalu. Nanti juga akan melihat PON Aceh-Sumatera Utara pada 2024. Sebelumnya di timur. Kemudian di barat, mungkin sekarang pertimbangannya NTB-NTT itu di tengah. Semoga kita bisa merefleksikan persatuan kesatuan Republik Indonesia,” ujar Zulkieflimansyah.

Baca Juga: KPK Tak Takut Dinilai Politis Bila Tersangkakan Anies Baswedan, Kalau Bersih Tak Perlu Risih: Berdasarkan Alat Bukti...

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Boyke P. Siregar

Advertisement

Bagikan Artikel: