Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Anies Baswedan Pede Maju Sebagai Capres 2024, PDIP: Dia Punya Cita-cita Ya Boleh-boleh Saja

Anies Baswedan Pede Maju Sebagai Capres 2024, PDIP: Dia Punya Cita-cita Ya Boleh-boleh Saja Kredit Foto: Twitter/Anies Baswedan
Warta Ekonomi, Jakarta -

Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta, Gembong Warsono mengatakan, pernyataan Anies Baswedan yang siap maju sebagai Calon Presiden (Capres) 2024 mendatang adalah cita-cita dan boleh-boleh saja.

Anies Baswedan pun sudah menyatakan siap menjadi calon presiden 2024. Pernyataan itu disampaikan sebulan sebelum ia lengser jabatan dari kursi gubernur.

"Saya siap mencalonkan diri sebagai capres jika ada partai yang menominasikan saya," kata Anies kepada Reuters dalam sebuah wawancara di Singapura, Kamis (15/9/2022).

Dia pun menambahkan, menjadi orang yang bukan anggota parpol membuat dirinya memiliki ruang untuk berkomunikasi dengan faksi-faksi lain.

Baca Juga: Buzzer Mulai Kelojotan Serang Anies Baswedan di Isu Formula E, Pengamat: Gubernur Rasa Presiden, Prestasinya Skala Internasional!

“Tapi bagaimanapun itu hak Pak Anies di sisa masa jabatan ini. Dia punya cita-cita keinginan ya boleh-boleh saja,” kata Gembong saat dihubungi, Jumat (16/9/2022).

Dia mengatakan, sebagai politikus, Anies memang memiliki cita-cita dan keinginan berpolitik. Karena itu, PDIP dan dirinya, kata dia, akan menghormati sikap politik dan cita-cita dari Anies. 

“Itu kan hak politik yang melekat pada Anies,” jelas dia.

Baca Juga: Anies Baswedan Sudah Umumkan Siap Nyapres, PKS: Mas Anies Salah Satu Calon Potensial

Gembong mengatakan, Anies sebagai warga negara dan pelaku politik, memiliki hak untuk dipilih dan memilih. Terlebih, katanya, saat Anies sudah akan mengakhiri tugasnya di DKI Jakarta pada 16 Oktober mendatang.

Baca Juga: Bupati Giri Prasta Hadiri Puncak HUT Sekaa Teruna Surya Chandra Banjar Kedewatan ke-32

Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Warta Ekonomi dengan Republika.

Editor: Sabrina Mulia Rhamadanty

Bagikan Artikel: